Kaji WFH ASN Sesuai Kinerja, Menpan RB: Jangan Dianggap Istirahat di Rumah

Selasa, 15 Agustus 2023 - 07:28 WIB
loading...
Kaji WFH ASN Sesuai Kinerja, Menpan RB: Jangan Dianggap Istirahat di Rumah
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyebut saat ini sedang melakukan kajian WFH ASN sesuai dengan kinerja. Foto/LKPP
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyebut saat ini sedang melakukan kajian Work From Home (WFH) Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan kinerja.

Sebelumya, wacana ASN WFH ini muncul salah satunya untuk mengatasi dampak polusi udara yang saat ini sedang dialami di wilayah Jabodetabek.



Azwar mengatakan jangan sampai ketika WFH diberlakukan, justru dianggap istirahat di rumah. Oleh karena itu, dia memastikan saat ini sedang dilakukan kajian secara komprehensif terkait sistem dan desainnya.

“Jadi gini, soal WFH ASN ini sedang kita kaji secara komprehensif karena kemarin ketika proses WFH ada yang memang bagus, ada juga yang WFH itu dianggap istirahat di rumah,” ujar Azwar dalam keterangannya di Istana Wapres dikutip, Selasa (15/8/2023).

“Nah sistem dan desainnya sedang kita sempurnakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Azwar pun mengatakan dengan kriteria WFH sesuai kinerja harapannya di manapun ASN berada dia akan tetap bisa bekerja. Sehingga, tugas-tugasnya tetap dilaksanakan sesuai dengan target.

“Nah nanti ada kriteria, mana yang memang bisa di-WFH mana yang tidak, itu sesuai dengan beberapa, teman-teman sedang mengusulkan, oh kalau kinerjanya sampai di sini dia bisa WFH karena memang kinerjanya tinggi maka dari manapun dia bisa bekerja,” jelas Azwar.

Azwar juga mengungkapkan kekhawatirannya jika kinerja ASN tidak tinggi, lalu dilakukan WFH hanya digunakan untuk istirahat tanpa mengerjakan tugas-tugasnya.



“Kalau kinerjanya tidak tinggi nanti diberi WFH di rumah bukan WFH, jangan-jangan istirahat. Nah ini semua lagi dikaji,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)