Hari Pramuka, Wapres Sematkan Penghargaan Lencana Karya Bakti ke Atikoh Ganjar

Selasa, 15 Agustus 2023 - 01:38 WIB
loading...
Hari Pramuka, Wapres Sematkan Penghargaan Lencana Karya Bakti ke Atikoh Ganjar
Di Hari ke-62 Pramuka, Wapres KH Maruf Amin, menyematkan penghargaan Lencana Karya Bakti ke Ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di Hari ke-62 Pramuka, Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Pramuka KH Ma'ruf Amin menyematkan penghargaan Lencana Karya Bakti ke Ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Penyematan tersebut dilakukan di Buperta Cibubur, Jakarta, Senin (14/8/2023). Selain upacara Hari Pramuka ke-62, sore itu sekaligus menandai dimulainya Raimuna Nasional XII tahun 2023.

"Alhamdulillah saya dapat penghargaan dari Pak Wapres," kata Atikoh.

Penghargaan tersebut, adalah bagian dari pengakuan atas kinerjanya di kepramukaan. "Ini penghargaan bentuk pengakuan dari kinerja kita dan tentu ini tidak bisa saya raih sendiri. Ini adalah (hasil) kerjasama tim baik kwarda kwarcab dan seluruh adik-adik yang ada di DKD-DKC," ungkapnya.

Penghargaan ini, lanjut Atikoh, memotivasi dirinya dan Kwarda Jateng untuk terus memberikan sumbangsih kepada sesama serta mewujudkan nilai yang diajarkan dalam pramuka.

"Ini memotivasi kita untuk tetap terus berprestasi, tetap bisa memberikan sumbangsih kepada sesama. Karena salah satu nilai kepramukaan itu adalah bisa kita berbagi dengan sesama kita peduli, kita bisa bahu membahu dan yang penting adalah disiplin," jelasnya.

Adapun Atikoh menjadi perempuan pertama yang memimpin Kwarda Jateng, dirinya terpilih secara aklamasi mengalahkan tiga kandidat lain pada 2018 lalu.

Sebagai informasi, Lencana Karya Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota Gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberaniannya telah terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana yang merupakan bencana nasional.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)