Ahmad Basarah Tegaskan Koalisi Pengusung Ganjar Pranowo Tetap Kompak

Senin, 14 Agustus 2023 - 21:59 WIB
loading...
A A A
‘’Saya tak pernah menyatakan apa yang ditulis oleh contoh judul-judul itu. Terus terang semua judul itu membuat PDI Perjuangan khususnya saya merasa dirugikan dan dapat merusak psikologis politik hubungan baik kami dengan teman-teman PPP,” urai Ahmad Basarah

Menurut dia, apa yang hendak ditekankannya saat diwawancarai wartawan pesannya adalah bahwa landasan sebuah kerja sama politik dalam pilpres adalah kesukarelaan, kehendak bersama dan tidak boleh ada paksaan satu dengan lainnya. Tanpa landasan tersebut, perjalanan sebuah kerja sama akan sulit.

‘’Setelah saya jelaskan demikian, saya tambahkan penjelasan pada wartawan tadi siang bahwa sekali lagi, semua bacawapres yang muncul di permukaan publik mau Pak Sandiaga Uno, mau Pak Mahfud MD, kemudian sekarang Mbak Puan menyebut nama Mbak Yenny Wahid, ada juga mantan panglima TNI (Purn) Jenderal Andika Perkasa. Kemudian, ada Pak Erick Thohir dan banyak lagi, probability mereka untuk menjadi cawapres Pak Ganjar cukup tinggi, kita tunggu nanti pada batas akhir pendaftaran capres dan cawapres yang telah diatur KPU, kita lihat bagaimana formasi grouping parpolnya dan formasi capres cawapresnya," jelas Ahmad Basarah.

Seperti diketahui, koalisi partai pengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, yaitu PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)