Pendukung ISIS, Tersangka Teroris Karyawan BUMN Terlibat Penggalangan Dana

Senin, 14 Agustus 2023 - 18:00 WIB
loading...
Pendukung ISIS, Tersangka Teroris Karyawan BUMN Terlibat Penggalangan Dana
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkap peran atau keterlibatan dari tersangka teroris berinisial DE yang merupakan karyawan BUMN. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkap peran atau keterlibatan dari tersangka teroris berinisial DE yang merupakan karyawan BUMN. DE merupakan salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial (medsos).

"Dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (14/8/2023).



Ramadhan menyebut DE mengirimkan sebuah postingan Facebook berupa poster digital berisikan teks pembaruan baiat dalam bentuk bahasa Arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi.

"Terlibat penggalangan dana. Merupakan admin dan pembuat beberapa channel Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News yang merupakan channel Update Teror Global yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia," jelas Ramadhan.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris di Bekasi. Dari informasi yang dihimpun, tersangka teroris berinisial DE merupakan seorang karyawan BUMN.



Informasi tersebut dikonfirmasi kepada Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar membenarkan informasi tersebut.

"Benar," kata Aswin saat dikonfirnasi soal informasi penangkapan teroris, Jakarta, Senin (14/8/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)