PDIP: Yenny Wahid Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:45 WIB
loading...
PDIP: Yenny Wahid Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo
Yenny Wahid masuk ke dalam daftar cawapres potensial yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puteri kedua Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid masuk ke dalam daftar calon wakil Presiden (cawapres) potensial yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Menurut Basarah, Yenny menjadi salah satu nama yang disebut oleh Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani baru-baru ini.

"Semua cawapres yang muncul di permukaan publik, mau Pak Sandiaga Uno, mau Pak Mahfud MD, kemudian sekarang Mbak Puan ada menyebut mba Yenny Wahid, ada mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Andika Perkasa, kemudian ada Pak Erick Thohir dan banyak lagi," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/8/2023).



Menurut Wakil Ketua MPR ini, semua nama-nama tersebut memiliki peluang atau kemungkinan yang sama untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo di 2024. "Kita tunggu nanti pada akhirnya batas akhir pendaftaran capres-cawapres yang telah diatur KPU," ujarnya.

Untuk diketahui, Puan Maharani sebelumnya menyebut nama-nama tokoh pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 telah mengerucut kepada lima nama. Nama-nama yang disebutkan puteri Megawati Soekarnoputri itu diantaranya; Sandiaga Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)