Damai Masalah Podcast, Tempo Minta Maaf ke Erick Thohir

Rabu, 09 Agustus 2023 - 08:28 WIB
loading...
Damai Masalah Podcast, Tempo Minta Maaf ke Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir telah berdamai setelah pihak Tempo meminta maaf terkait permasalahan dalam Podcast Bocor Alus Tempo yang berujung pada pelaporan ke Dewan Pers. Foto/Tangkapan layar YouTube Tempodotco
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah berdamai setelah pihak Tempo meminta maaf terkait permasalahan dalam Podcast Bocor Alus Tempo yang berujung pada pelaporan ke Dewan Pers.

"Saya atas nama tim Bocor Alus Politik meminta maaf kepada Mas Erick Thohir jika pemberitaan kami menimbulkan dampak yang tidak menyenangkan. Begitu juga kepada pemirsa Bocor Alus Politik, kami meminta maaf kalau ada kata-kata yang mungkin tidak menyenangkan atau tidak sesuai," ujar Jurnalis Tempo Stefanus Pramono dikutip, Rabu (9/8/2023).



Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan permasalahannya dengan Podcast Bocor Alus Tempo selesai. Hal itu Erick ungkapkan ketika memenuhi hak jawab terkait Podcast Bocor Alus Politik Tempo bertajuk 'Manuver Erick Thohir Melalui PSSI dan BUMN yang Tidak Disukai PDI-P' yang ia laporkan ke Dewan Pers.

"Ngapain kita prolog kan sudah ada aturan Dewan Pers kita menghargai selesai, sudah," kata Erick dalam dalam Podcast Bocor Alus Politik bertajuk 'Hak Jawab Erick Thohir', Selasa (8/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga melaporkan alasannya mengapa podcast yang dimaksud ia laporkan ke Dewan Pers. Menurutnya, ia menjaga nama baik dari Kementerian BUMN, bukan pribadinya.

"Saya harus jaga BUMN-nya, kan ini korporasi," ucapnya.

Lantas, Erick menyinggung soal peranan media sosial. Menurutnya, apa yang beredar di sana harus tetap dikontrol agar isu yang beredar tidak menjadi bola liar.

"Di era zaman sekarang sosial media menjadi bagian penting, contoh kereta api dengan segala isu-isu pelayanan publiknya, pasti ada yang positif ada yang negatif, kalau mereka diam saja akhirnya jadi negatif," paparnya.

Dengan adanya pemenuhan hak jawab ini, Erick menyebutkan permasalahannya dengan Tempo sudah selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)