Sekjen Ganjarian Spartan Sesalkan PSI Lupakan Perang Narasi dengan Gerindra

Selasa, 08 Agustus 2023 - 06:36 WIB
loading...
Sekjen Ganjarian Spartan Sesalkan PSI Lupakan Perang Narasi dengan Gerindra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ganjarian Spartan Dwi Kundoyo menyesalkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melupakan perang narasi dengan Partai Gerindra pada pemilu sebelumnya dengan menerima kunjungan Prabowo Subianto. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ganjarian Spartan Dwi Kundoyo menyesalkan Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) melupakan perang narasi dengan Partai Gerindra pada pemilu sebelumnya dengan menerima kunjungan Prabowo Subianto. Dia menyayangkan, adu argumen antara PSI dan Gerindra dilupakan elite PSI dengan menerima kunjungan Prabowo.

"Jejak PSI saling counter saat pilpres pada tahun 2014-2019 antara PSI dan Gerindra, antara PSI dengan pendukung Prabowo itu saling counter kan? Rasanya tidak mungkin hanya dengan kehadiran Prabowo terus kemudian PSI melupakan apa yang mereka saling counter," kata Dwi Kundoyo di Cikini, Senin (7/8/2023).

Saat perang narasi, Dwi Kundoyo ikut berpartisipasi, hal itu lantaran dirinya pada waktu itu menjadi salah satu caleg dari PSI. Dwi Kundoyo pun menyinggung PSI pernah memberikan sertifikat kepada Prabowo sebagai capres pembohong terlebay.



"Kemudian Pada beberapa hari lalu tiba-tiba Prabowo muncul, ini rasanya sangat mustahil jika tidak ada pembicaraan di balik layarnya terlebih dahulu," katanya.

Mundur dari PSI


Kader PSI sekaligus Sekjen Ganjarian Spartan Dwi Kundoyo menegaskan bahwa dirinya mundur dari keanggotaan partai dan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta dari PSI. Langkah itu juga diambil oleh Estugraha (Egha) yang merupakan Wakil Ketua Umum Ganjarian Spartan, sekaligus Caleg DPRD PSI dari Dapil 4, Kota Bogor.

Dwi Kundoyo mengatakan, setelah ini dirinya dan Egha tidak akan bergeser ke partai lain. Mereka, kata Dwi, akan fokus pada pemenangan Ganjar melalui Ganjarian Spartan.

"Tidak (ke partai lain). Ganjarian Spartan sebenarnya dari awal pendirian kita fokus untuk memenangkan ganjar pranowo dalam kontestasi presiden di 2024. Ganjarian Spartan kini fokus untuk mengembangkan infrastruktur organisasi, khusunya di 11 provinsi prioritas," kata Dwi Kundoyo.

Hal senada dikatakan Egha. Dia menegaskan dirinya tidak akan menjadi bacaleg dari partai lain, karena ingin fokus memenangkan Ganjar. "Saya tambahkan sedikit, saya termasuk baleg dari Ganjarian Spartan untuk DPRD Kota Bogor Dapil 4 tadi terkait dengan pertanyaan bahwa apakah fokus tidak mencaleg lagi di tempat lain? Insyaallah kami akan fokus di Ganjarian Spartan," kata Egha.

"Dengan keluarnya kami dari pencalegan dari PSI ini, membuat kami untuk kembali giat dan fokus di Ganjarian Spartan khusus bagaimana memenangkan Pak Ganjar di 2024," sambungnya.

Sebagai informasi, Dwi Kundoyo menyatakan sikap untuk mundur dari pencalegan PSI, bahkan ia juga keluar dari keanggotaan partai tersebut. Hal itu ia lakukan setelah melihat kunjungan yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kantor DPP PSI pada Rabu (2/8/2023).

Menurut Dwi Kundoyo, apa yang dilakukan Prabowo mencederai apa yang ia perjuangkan sebagai kader PSI, yakni memenangkan Ganjar Pranowo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)