alexa snippet

Kasus Dugaan Makar

Klarifikasi Rachmawati Soal Transfer Dana Rp300 Juta

Klarifikasi Rachmawati Soal Transfer Dana Rp300 Juta
Rachmawati membantah transfer dana Rp300 juta ke tokoh Gerbang Nusantara Alvin Indra untuk melakukan makar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri membantah dana sebesar Rp300 juta yang  dikirim kepada aktivis Gerbang Nusantara, Alvin Indra untuk melakukan makar atau menggulingkan pemerintah.

Juru bicara Rachmawati, Teguh Santosa menyebut dana tersebut untuk aksi menyerahkan petisi kembali kepada UUD 1945 yang asli pada tanggal 2 Desember 2016 lalu.

“Mbak Rachma sudah berkali-kali menyampaikan hal ini secara terbuka. Bahwa uang tersebut akan digunakan untuk keperluan logistik aksi menyerahkan petisi kembali kepada UUD 1945 yang asli,” kata Teguh Santosa, Selasa (10/1/2017). (Baca juga: Dituduh Makar, Rachmawati Ngadu ke DPR)

Teguh menjelaskan hal itu perlu disampaikannya untuk menyikapi Polda Metro Jaya menyebut informasi aliran dana Rp300 juta itu dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Padahal memang ada dana tersebut namun bukan untuk tindakan makar itu.

“Jangan sampai ada kesan bahwa selama ini Mbak Rachma menutup-nutupi soal itu, dan baru diketahui polisi dari laporan PPATK,” tuturnya.



(dam)
loading gif
Top