Terima 13 Laporan, Bareskrim Tarik Kasus Rocky Gerung dari Polda

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 17:10 WIB
loading...
Terima 13 Laporan, Bareskrim Tarik Kasus Rocky Gerung dari Polda
Dir Tipidum Bareskrim Polri Pol Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan bahwa saat ini sudah ada 13 laporan terhadap Pengamat Politik Rocky Gerung di tingkat Mabes Polri maupun Polda jajaran. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dir Tipidum Bareskrim Polri Pol Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan bahwa saat ini sudah ada 13 laporan terhadap Pengamat Politik Rocky Gerung di tingkat Mabes Polri maupun Polda jajaran.

"Saat ini ada 13 laporan polisi yang sudah diterima kepolisian dan 2 pengaduan dimana laporan polisi ada di Bareskrim 1 laporan polisi. Di Polda Metro Jaya tiga laporan polisi," ujar Djuhandhani kepada wartawan, Jumat (4/8/2023).



"Di Polda Sumatera Utara (Sumut) tiga laporan polisi. Di Polda Kalimantan Timur (Kaltim) tiga laporan polisi dan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) tiga laporan polisi," sambungnya.

Djuhandani menyebutkan terdapat pula satu pengaduan langsung ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Terakhir, terdapat pula satu pengaduan di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Djuhandani mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat itu. Karena itu, Djuhandani pun menjelaskan bahwa pihaknya akan menarik seluruh laporan itu ke Bareskrim Polri.

"Kita tarik ke Bareskrim untuk penyidikan lebih lanjut di mana kita tidak membedakan itu laporan polisi atau pengaduan karena dua-duanya ini menjadi dasar kita melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," jelas Djuhandhani.



Sebagaimana diketahui sebelumnya, akun Twitter IrHMFAbdurahman @HmfaqihA mengunggah potongan video berdurasi 1 menit 38 detik terkait pernyataan Rocky Gerung dalam pertemuan aliansi gerakan buruh di Bekasi Jawa Barat pada akhir Juli 2023 lalu. Dalam video yang viral tersebut, Rocky Gerung diduga menghina sosok pribadi Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)