Polisi Ungkap Peran 2 Terduga Teroris yang Ditangkap di Boyolali

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:46 WIB
loading...
Polisi Ungkap Peran 2 Terduga Teroris yang Ditangkap di Boyolali
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkap peran dua tersangka teroris, S dan T yang ditangkap di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkap peran dua tersangka teroris , S dan T yang ditangkap di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Sebelumnya, Mereka diduga terlibat kasus bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Jawa Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa S dan T berperan sebagai pihak yang menyiapkan bom terkait peristiwa ledakan di Polsek Astana Anyar, Jawa Barat.



"Saudara S dan Saudara T diduga terlibat dalam menyiapkan bom bunuh diri yang digunakan tersangka AM di TKP," ujar Ramadhan kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua tersangka kasus tindak pidana terorisme di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

"Penangkapan teroris di Jawa Tengah. Pada hari Selasa 1 Agustus 2023, Densus 88 telah melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Boyolali, Jawa Tengah," jelas Ramadhan.

Diketahui, Polri memastikan bahwa ledakan yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu 7 Desember 2022 merupakan bom bunuh diri. Terduga pelaku bom bunuh diri tewas dalam aksi tersebut.

Pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, merupakan Agus Sujatno alias Agus Muslim.



Dalam peristiwa itu, sebanyak 11 orang menjadi korban. Bahkan, satu polisi, anggota Polsek Astana Anyar Aipda Sofyan meninggal dunia dalam perawatan di RS Immanuel Bandung.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)