Sandiaga Uno Jadi Cawapres Favorit Warga Jabar, Jubir: Jawa Barat Penentu Kemenangan

Rabu, 02 Agustus 2023 - 07:07 WIB
loading...
Sandiaga Uno Jadi Cawapres Favorit Warga Jabar, Jubir: Jawa Barat Penentu Kemenangan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) favorit warga Jawa Barat (Jabar) berdasarkan hasil survei Lembaga Trust Indonesia. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) favorit warga Jawa Barat (Jabar) berdasarkan hasil survei Lembaga Trust Indonesia. Pihak Sandi menyampaikan bahwa kemenangan di Jabar menjadi salah satu faktor penentu kemenangan pasangan capres-cawapres di pilpres.

“Sudah terbukti di mayoritas pemilu selama ini, Jawa Barat menjadi penentu kemenangan di pileg dan pilpres,” kata Juru Bicara (Jubir) Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H. Suryo Prabowo, Selasa (1/8/2023).

Sandiaga Uno menjadi nama cawapres yang paling layak bila disandingkan dengan semua nama bakal calon presiden (capres) yang ada dalam survei yang digelar Lembaga Trust Indonesia pada 1-10 Juli 2023. Adapun survei itu dilakukan dengan menggunakan teknik multistage random sampling.





Responden rata-rata memilih Sandi sebagai cawapres yang layak dipasangkan dengan siapa pun, baik dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, maupun Anies Baswedan. Dalam simulasi pasangan capres-cawapres yang menyertakan 3 bakal capres terkuat di Jabar itu, Sandiaga menjadi sosok cawapres paling ideal.

Elektabilitas Sandi tertinggi jika dipasangkan dengan masing-masing capres tersebut. Denny mengakui, Sandi memiliki banyak simpatisan maupun relawan dari Jabar.

“Keunggulan Bang Sandi Uno bisa menggapai suara emak-emak, pelaku bisnis dan UMKM, serta milenial yang banyak ditemukan di Jawa Barat,” kata Sekretaris Jenderal Rumah SandiUno Indonesia (RSI) itu.

Tren positif elektabilitas Sandi di Jabar dari hasil survei Trust Indonesia ini dipengaruhi oleh persepsi masyarakat yang menilai politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu merupakan figur paling tepat untuk mengatasi persoalan ekonomi dan UMKM. Sandi juga dinilai sebagai sosok pejabat yang bebas dari perilaku koruptif.

“Bang Sandi Uno memang selama ini fokus bekerja untuk memajukan UMKM di daerah-daerah, termasuk di Jawa Barat yang memiliki banyak potensi. Khususnya potensi pariwisata, kuliner, fesyen, seni, musisi, budaya, dan kriya seperti yang pernah disampaikan Bang Sandi,” tutur Denny.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)