Menteri Susi Anugerahi Wakil KSAL Penghargaan Adibakti Mina Bahari

Selasa, 20 Desember 2016 - 14:49 WIB
Menteri Susi Anugerahi Wakil KSAL Penghargaan Adibakti Mina Bahari
Menteri Susi Anugerahi Wakil KSAL Penghargaan Adibakti Mina Bahari
A A A
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan penghargaan Adibakti Mina Bahari kepada kepada almarhum Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada keluarga almarhum saat pemakaman Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Penghargaan ini kami berikan bagi putra putri terbaik Indonesia yang berjasa kepada kebaharian dan perikanan," ujar Susi, Selasa (20/12/2016).

Susi mengaku kenal dekat dengan sosok jenderal TNI bintang tiga ini. Susi memanggilnya Arie Sembiring. Dia mengaku banyak dibantu Arie Sembiring dalam mengoperasionalkan Satgas 115.

Satgas 115 merupakan tim yang terdiri atas sejumlah instansi, seperti KKP, Badan Keamanan Laut, kejaksaan, TNI Angkatan Laut, serta kepolisian. Satgas 115 berada di bawah presiden dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai Komandan Satgas.

Susi menuturkan, sebagai perwakilan TNI AL, Arie Sembiring telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam membangun Satgas 115. "Beliau yang beri komando pasukan setiap hari. Tanpa bantuan beliau Satgas 115 tak akan sebaik seperti saat ini menjaga laut Indonesia," ucap Susi sambil terisak.

Dalam kesempatan itu, Susi mengaku terakhir berkomunikasi dengan Arie Sembiring pada akhir pekan lalu. Kala itu, Susi menerima pesan pendek dari Arie Sembiring. Isinya, laporan soal penyelundupan timah dan penangkapan perahu ilegal berbendera Vietnam.

"Setelah itu, saya ke Morotai. Tak ada kabar lagi," ucap Susi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)