Salah Satu Pendirinya Dituduh Makar, Begini Reaksi PAN

Sabtu, 10 Desember 2016 - 12:04 WIB
Salah Satu Pendirinya Dituduh Makar, Begini Reaksi PAN
Salah Satu Pendirinya Dituduh Makar, Begini Reaksi PAN
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mempersoalkan tindakan Polda Metro Jaya menangkap dan menahan salah satu mantan pendirinya, Hatta Taliwang. Partai berlambang matahari terbit itu menyerahkan proses kasus dugaan makar Hatta Taliwang sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

"Kita serahkan prosesnya sesuai mekanisme hukum yang berlaku, dengan menganut prinsip keadilan dan mengedepankan asas praduga tidak bersalah," ujar‎ Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno kepada Sindonews, Sabtu (10/12/2016).

Diketahui, sejumlah tokoh dan aktivis sempat ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar. Adapun mereka yang dituduh makar itu adalah Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko Suryo, Alvin, dan Rachmawati Soekarnoputri.

Terakhirnya, ‎salah satu pendiri PAN sekaligus Direktur Eksekutif Institute Ekonomi Politik Soekarno Hatta (IEPSH) Hatta Taliwang‎ ditangkap di kediamannya, Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta, sekitar pukul 01.30 WIB, Kamis 8 Desember 2016. Mantan anggota DPR itu pun ditahan Polda Metro Jaya dengan kasus dugaan makar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9051 seconds (0.1#10.140)