Jokowi Akan Bertemu Presiden Xi Jinping di China Lusa

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:26 WIB
loading...
Jokowi Akan Bertemu Presiden Xi Jinping di China Lusa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pertemuan dengan Presiden China, Xi Jinping pada 27-28 Juli mendatang. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pertemuan dengan Presiden China, Xi Jinping pada 27-28 Juli mendatang. Lantas, apa agenda pertemuan di negeri Tirai Bambu tersebut?

"Presiden akan ke Chengdu. Beliau akan berada di sana pada tanggal 27 dan 28 (Juli). Program utamanya adalah bertemu, melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/7/2023).



Retno menuturkan Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan para pebisnis China. "Kemudian Presiden juga akan melakukan pertemuan bisnis dengan banyak sekali pebisnis besar," kata Retno.

Selain itu, lanjut Retno, Presiden akan bertemu dengan para kepala negara lain untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Universitas Sedunia.



"Dan yang ketiga, Presiden juga dengan beberapa kepala negara, kepala pemerintahan diundang untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Universitas Sedunia. Jadi pekan pertandingan olahraga seperti Olimpiade tapi this time levelnya adalah universitas sedunia," papar Retno.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)