Sukses Pelaksanaan dan Prestasi, Jateng Juara Umum Pornas Korpri 2023

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:45 WIB
loading...
A A A
Apresiasi juga disematkan kepada seluruh peserta dan kontingen masing-masing institusi, perangkat pertandingan, serta lembaga pendukung yang ikut berperan terhadap suksesnya penyelenggaraan Pornas Korpri 2023.

"Dan juga apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Jawa Tengah dan Pemkot Semarang selaku tuan rumah pelaksanaan Pornas Korpri ke XVI secara sukses, baik pelaksanaan maupun prestasi," katanya.

Pornas Korpri 2023 diikuti 101 kontingen dengan total peserta lebih dari 6.000 orang yang terdiri dari 31 kementerian, 32 lembaga, dan 38 provinsi.

Pornas Korpri XVI yang berlangsung mulai 14-21 Juli 2023 mempertandingkan 10 cabang olahraga dengan 177 medali. Cabor yang dipertandingkan yakni bola voli, basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, balap sepeda, catur, gateball, senam Korpri, dan futsal.

"Ini semoga selanjutnya karena lokasi Pornas Kopri XVII di Sumatera Selatan, cabang olahraganya ditambah. Harapan kegiatan olahraga Pornas Korpri antarpegawai RI sebagai simbol silaturahmi, persahabatan, dan kebersamaan disamping prestasi. Jadi lawan di lapangan tapi setelahnya berkawan," tuturnya.

Menpora berharap, adanya event olahraga dua tahunan itu, semakin mempererat kekompakan dan kesolidan antarpegawai, meningkatkan sinergi antarinstitusi dalam membangun, menata, serta mengelola bangsa Indonesia. Selain itu, Pornas Korpri juga mampu memberikan keriangan dan rasa sukacita, sehingga dapat mendorong semangat bekerja dengan lebih baik.

Sukses Pelaksanaan dan Prestasi, Jateng Juara Umum Pornas Korpri 2023

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo menyerahkan medali kepada pemenang cabor futsal juara pertama diraih Jateng, disusul DKI Jakarta, dan juara ketiga Bangka Belitung.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh Menpora Dito Ariotedjo kepada Sekda Jateng Sumarno. Kemudian penyerahan petaka Pornas Korpri dari Sekda Jateng kepada perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan yang akan menjadi tuan rumah Pornas XVII Korpri 2025.

Penutupan Pornas Korpri 2023 diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 10 kontingen terbaik, yakni kontingen terbaik pertama adalah kontingen Provinsi Jawa Tengah, kemudian Kementerian Pemuda dan Olahraga, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sulawesi Selatan, Kementerian Keuangan, Kalimantan Barat, dan DKI Jakarta.
(bga)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)