Sukses Pelaksanaan dan Prestasi, Jateng Juara Umum Pornas Korpri 2023

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:45 WIB
loading...
Sukses Pelaksanaan dan Prestasi, Jateng Juara Umum Pornas Korpri 2023
Istimewa. (Foto: dok Pemprov Jateng)
A A A
SEMARANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo secara resmi menutup penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia Pornas (Korpri) 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (21/7/2023).

Menpora mengapresiasi Provinsi Jawa Tengah atas kesuksesan sebagai tuan rumah dan prestasi yang diraih sebagai juara umum Pornas Korpri 2023.

Pada ajang olahraga antar aparatur sipil negara (ASN) se-Indonesia itu, tuan rumah Jawa Tengah keluar sebagai juara umum. Kontingen Jateng berhasil mengumpulkan 11 emas, 12 perak, dan 12 perunggu.

Disusul kontingen Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan perolehan 11 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih kontingen Provinsi Jawa Timur dengan membawa pulang 5 medali emas, 1 perak, dan 11 perunggu.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Ketua TP PKK Jateng Atikoh Ganjar Pranowo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh Ketua PP Bapor Korpri Asrorun Ni'am, serta para gubernur atau yang mewakili dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Alhamdulillah Jawa Tengah menjadi juara umum dengan memperoleh 11 emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Ini menjadi kebanggaan, karena selama ini Jawa Tengah belum pernah menjadi juara umum Pornas Korpri. Ini sekaligus menjadi motivasi kita dan kedepannya mudah-mudahan lebih baik lagi," ujar sekda.

Sekda menjelaskan, Provinsi Jateng sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pornas Korpri mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi, Jawa Tengah telah memberikan kesan baik kepada Badan Pembina Olahraga Pornas Korpri, para peserta, maupun pihak terkait lain.

Selain prestasi, penyelenggaraan Pornas Korpri 2023 juga memberikan dampak peningatan ekonomi di Kota Semarang dan sekitarnya.

"Alhamdulilah kita sebagai tuan rumah Pornas Korpri, penyelenggaraanya berjalan dengan lancar. Dan menurut laporan tadi, bahwa penyelenggaraan kita diapresiasi. Dari peserta mengalami peningkatan, dan dari penyelenggaraan juga tidak ada hal-hal yang kurang berkenan di teman-teman kontingen," kata sekda.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi kepada pimpinan maupun pejabat di lingkungan kementerian, lembaga, serta provinsi atas dukungan dan partisipasi dalam pengiriman peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)