Perindo Dukung Edi-Rendi Bertarung di Pilkada Kutai Kartanegara

Selasa, 28 Juli 2020 - 13:01 WIB
loading...
Perindo Dukung Edi-Rendi Bertarung di Pilkada Kutai Kartanegara
(kiri-kanan) Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Perindo Syafril Nasution, Calon Bupati-Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah- Rendi Solihin berfoto bersama di Kantor DPP Partai Perindo. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengusung Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Surat rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Perindo Syafril Nasution dan juga disaksikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq kepada Edi-Rendi di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Rofiq mengungkapkan, pemberian dukungan tersebut telah melewati berbagai macam kajian diskusi analisis baik dari DPD, DPW maupun DPP.

"Melihat bahwa Pak Edi Damansyah ini sangat berprestasi selama beliau menjabat dan kita tahu Kutai Kartanegara ibukan daerah kecil untuk membangun itu tidak cukup lima tahun maka perlu ada waktu tambahan dan dalam konteks itu karena kita lihat kinerja dan prestasinya sangat baik maka kita memberikan dukungan," ujar Rofiq di kantornya, Senin (27/7/2020).

Rofiq menyebut Partai Perindo juga berkomitmen untuk bersatu padu membangun masyarakat Kutai Kartanegara lima tahun ke depan dengan maksimal.( )

Perindo juga menilai, program-program yang selama ini sudah dijalankan oleh Edi sangat baik dan butuh ditingkatkan.

Misal terkait dengan ketahanan pangan tidak hanya untuk Kutai tetapi untuk Kalimantan Timur untuk Indonesia.

"Kita ingin melihat dan sekaligus memberikan ruang yang sangat besar kepada calon-calon pemimpin didaerah yang mempunyai senses of crisis terhadap pangan di masa yang akan datang," ujar Rofiq.

Selain itu, Edi dinilai memiliki jiwa kepemimpinan cukup baik. Hal itu dinilai dari Edi memilih calon wakil nya sangat muda atau biasa disebut milenial.

"Ini ada pola pikir yang tidak hanya untuk hari ini tapi untuk hri esok juga beliau persiapkan memilih calon milenial itu pilihan yang tidak gampang tetapi beliau memberikan ruang terhadap anak muda. Menurut saya ini perlu didukung secara maksimal," ungkapnya.

Edi mengatakan, bersyukur atas dukungan dari partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo. Dia mengungkapkan telah melewati proses untuk mendapatkan dukungan Perindo.

"Sore hari ini wakil ketua dan sekjen DPP partai Perindo menyerahkan surat keputusan DPP partai Perindo kepada kami, saya bersama calon wakil sekali lagi saya menyampaikan terima kasih ini bagian dari proses yang kami lalui tentunya keberadaan partai Perindo di Kabupaten Kutai Kartanegara dalam mengusung kami di Pilkada Kutai Kartanegara itu ada beberapa koalisi partai," katanya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)