Genjot Program Pendidikan Digital, Partai Perindo Apresiasi Dukungan Ganjar untuk Generasi Muda

Senin, 17 Juli 2023 - 20:34 WIB
loading...
Genjot Program Pendidikan Digital, Partai Perindo Apresiasi Dukungan Ganjar untuk Generasi Muda
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati menyatakan bacapres Pilpres 2024 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang sangat konsen mengikuti perkembangan zaman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ike Julies Tiati menyatakan Gubernur Jawa Tengah sekaligus bacapres Pilpres 2024 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang sangat konsen mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu ia ungkapkan terkait komitmen Ganjar menyediakan platform, peluang, dan dukungan bagi generasi muda pada sektor kemajuan digital saat ini, khususnya pendidikan berbasis digital.



"Kurikulum pendidikan digital merupakan kebutuhan mendesak yang harus segera direalisasikan, sehingga anak muda Indonesia dapat mengembangkan minat dan bakat di dunia digital," ujar Ike, Senin (17/7/2023).



Ike Julies Tiati --yang dikenal publik sebagai mantan news anchor dengan nama Ike Suharjo itu merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu-- menyatakan, peningkatan kualitas pendidikan digital di Indonesia memang menjadi kebutuhan yang mendesak.

Juru bicara nasional Partai Perindo --partai modern yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu-- menyebutkan, berdasarkan data dari Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, pada tahun 2020 terdapat 19% satuan pendidikan yang kesulitan mendapatkan akses internet.

Setidaknya ada 42.159 sekolah di Indonesia yang belum terakses internet. Pembangunan infrastruktur teknologi sangat dibutuhkan untuk menyiapkan implementasi kurikulum pendidikan teknologi.

Ike melanjutkan untuk merealisasi pendidikan berbasis digital maka perlu dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu, segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang di segenap daerah di Indonesia demi meratanya pendidikan.

"Jika kualitas pendidikan merata maka dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan mempunyai daya saing," kata politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)