Hasto Sebut Pembentukan dan Pelatihan Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Arahan dari Jokowi

Senin, 17 Juli 2023 - 16:27 WIB
loading...
Hasto Sebut Pembentukan dan Pelatihan Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Arahan dari Jokowi
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan pembekalan dan pelatihan kader partai politik dan relawan pendukung Capres PDIP Ganjar Pranowo merupakan arahan dari Presiden Jokowi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan pembekalan dan pelatihan kader partai politik dan relawan pendukung bakal calon presiden (Capres) PDIP Ganjar Pranowo merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Hal tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto saat menghadiri pembekalan lebih dari 300 Juru Kampanye Partai Politik dan Relawan Pendukung Ganjar Pranowo di MNC Conference Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).



"Jadi pada 22 Juni saya memang menghadap beliau Pak Presiden Joko Widodo. Dan di dalam Rakernas PDIP menyampaikan beberapa aspek-aspek strategi, setelah saya berkonsultasi dengan beliau, beliau menyarankan bagaimana grand strategi dalam komunikasi ini bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya. Pak Jokowi menugaskan," ujar Hasto.



Hasto mengungkapkan Jokowi memberikan sejumlah nama-nama yang diyakini dapat membantu pemenangan terhadap Ganjar Pranowo.

"Beliau menyebutkan nama-nama untuk membantu Pak Ganjar Pranowo, sehingga nama-nama itu kami hubungi. Kami sudah bekerja satu setengah bulan, dengan tim komunikasi ini sehingga diperoleh suatu strategi yang komprehensif untuk pemenangan Ganjar Pranowo," jelas dia.

Sejumlah nama yang beredar untuk membantu pemenangan Ganjar Pranowo di antaranya yakni mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa serta Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsyad Rasyid.

"Kalau Pak Andika dan Pak Arsyad, kami juga berdiskusi dengan beliau karena diperlukan juga yang sangat memahami. Karena PDI Perjuangan ini kan punya kekuatan grassroots (akar rumput) ditambah pengalaman yang luas dari Pak Andika," tutur Hasto.

Setiap partai politik pengusung Ganjar Pranowo disebut Hasto juga memiliki kelebihannya masing-masing dalam memberikan kontribusi untuk pemenangan Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)