Kena Reshuffle Kabinet, Zainut Tauhid Balik Lagi Jadi Guru Ngaji

Senin, 17 Juli 2023 - 14:00 WIB
loading...
Kena Reshuffle Kabinet, Zainut Tauhid Balik Lagi Jadi Guru Ngaji
Mantan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Saadi mengaku akan kembali menjadi guru mengaji. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi kena rombak atau reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Zainut Tauhid mengaku akan kembali menjadi guru mengaji setelah tidak lagi menjabat sebagai Wamenag.

Diketahui, posisi Zainut Tauhid sebagai Wamenag diganti oleh rekan separtainya, PPP, Saiful Rahmat Dasuki. Saiful Rahmat merupakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, sedangkan Zainut Tauhid merupakan Anggota Majelis Kehormatan PPP.

“Untuk ke depan saya ingin kembali mengabdi di masyarakat menjadi guru ngaji,” kata Zainut Tauhid dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/7/2023).





Dia juga merespons pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan pergantian posisi Wamenag merupakan permintaan PPP. “Iya ini hanya merupakan pergantian biasa saja, bukan sesuatu hal yang istimewa,” katanya.

Dia mengungkapkan, Sekjen PPP Arwani Thomafi datang ke rumah pada dua hari lalu. Kedatangan Arwani atas perintah Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.



Saat itu, Arwani menginformasikan kepada dirinya mengenai rencana pergantian posisi Wamenag. “Bagi saya, sebagai petugas partai harus siap melaksanakan tugas apa pun dan di mana pun, termasuk jika harus direposisi dari jabatan yang sedang diembannya,” tuturnya.

Zainut Tauhid mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengemban amanat yang sangat mulia sebagai Wamenag. “Untuk hal itu saya mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada Bapak Presiden atas kepercayaan dan penugasannya itu. Harapan saya semoga pengganti saya bisa melanjutkan tugas dengan lebih baik,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2840 seconds (0.1#10.140)