Sah! Presiden Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi hingga Rosan Roeslani

Senin, 17 Juli 2023 - 09:21 WIB
loading...
Sah! Presiden Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi hingga Rosan Roeslani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik menteri, wakil menteri (wamen), dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik menteri, wakil menteri (wamen), dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Salah satunya adalah Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

“Bersediakah Saudara-saudara untuk diambil sumpah dan janji menurut agama masing-masing,” kata Presiden Jokowi dijawab bersedia oleh enam pejabat menteri dan wakil menteri yang dilantik.

Kemudian, mereka mengucapkan sumpah jabatan dan janji dipandu oleh Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya. Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi yang diikuti mereka yang dilantik.

“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya. Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi yang diikuti Budi Arie.

Mereka yang dilantik adalah:

1. Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika

2. Rosan Roeslani Wakil Menteri (Wamen) BUMN

3. Paiman Raharjo Wamen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

4. Pahala Mansury Wakil Menteri Luar Negeri

5. Nezar Patria Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika

6. Saiful Rahmat Dasuki Wakil Menteri Agama
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)