Anies: Keadilan Jangan Hanya Diucapkan saat Upacara, Tapi Harus Direalisasikan

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:01 WIB
loading...
Anies: Keadilan Jangan Hanya Diucapkan saat Upacara, Tapi Harus Direalisasikan
Anies Baswedan melaksanakan silahturahmi di RW08 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (14/7/2023). Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menyebutkan pentingnya keadilan ditegakkan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kata Anies , tidak hanya diucapkan saat upacara bendera saja.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan melaksanakan silahturahmi di RW08 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (14/7/2023).

"Kami ingin agar keadilan tersebut tidak hanya diucapkan dalam upacara tapi keadilan itu juga dirasakan dalam keseharian," kata Anies Baswedan.

Anies menjelaskan bahwa penanganan persoalan di Kampung Tanah Merah memang belum tuntas karena sebagian dari kewenangan ada di pemerintah pusat.

"Yang ditingkatkan provinsi bisa kita kerjakan, tapi yang di pusat belum bisa kita kerjakan. Dan kami berharap nantinya seluruh permasalahan di Kampung Tanah Merah ini bisa selesai dan menjadi percontohan," ucap Anies.

Anies Baswedan berharap pengalaman yang dirasakan Kampung Tanah Merah ini nantinya bisa menjadi pengalaman yang dirasakan di daerah lain.

"Supaya keadilan itu hadir tidak hanya di dalam upacara tapi juga hadir dalam kenyataan," tegas Anies Baswedan lagi.

Anies juga berharap keguyuban di Tanah Merah untuk selalu dijaga, agar warga selalu guyub, saling dukung, saling topang.

"Sampai nantinya perjuangan kita tuntas sehingga warga di sini memiliki kepastian tentang status tempat tinggalnya dan bisa hidup tenang untuk generasi yang akan datang," lanjutnya.

"Saya ucapkan terima kasih bisa silaturahmi ke sini, semoga Tanah Merah selalu dalam lindungan-Nya, dijauhkan dari bencana, dan persoalan yang sekarang masih belum tuntas insyaAllah nanti bisa dituntaskan. Amin robal alamin," lanjut Anies Baswedan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)