Prabowo Subianto Diyakini Rela Berkorban untuk Bangsa

Jum'at, 14 Juli 2023 - 02:32 WIB
loading...
Prabowo Subianto Diyakini Rela Berkorban untuk Bangsa
Bakal calon presiden Prabowo Subianto diyakini sebagai figur yang rela berkorban untuk bangsa. Foto/Dok MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto diyakini sebagai figur yang rela berkorban untuk bangsa. Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai figur yang ikhlas dan legowo.

Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah mengatakan bentuk keikhlasan Prabowo sebagai figur sangat terlihat jelas. Hantaman yang menerjang Prabowo dinilai cukup menjadi bukti bahwa Menteri Pertahanan itu sebagai figur yang sangat ikhlas membela negara.

"Pandangan bahwa Prabowo ikhlas itu memang memiliki dasar statement," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini, Kamis (13/7/2023).





Dia melihat Prabowo tidak pernah membalas atau menyerang balik sejumlah pihak yang tidak menyukainya dengan melempar isu miring. Menurut Dedi, itu merupakan bukti konkret keikhlasan dan legowonya Prabowo dalam menghadapi setiap masalah.

Dia juga menilai hujatan dan cacian yang diterima Prabowo sama sekali tidak mengurangi figurnya yang ikhlas, besar hati, dan legowo. Menurutnya, serangan dan fitnah yang diterima Prabowo sama sekali tidak membuat gentar, namun terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

"Tetapi Prabowo dengan sedemikian besar hatinya tidak pernah menyatakan menolak, tidak pernah menyerang kelompok-kelompok yang mengkritisinya," ujar Dedi.

Dedi juga melihat Prabowo sebagai sosok negarawan yang setia terhadap negara dan rakyatnya. Prabowo, kata dia, selalu menurunkan egonya untuk kepentingan bangsa dan negara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)