Prabowo Sarankan Pemda Percantik Kota untuk Gaet Wisatawan

Kamis, 13 Juli 2023 - 22:41 WIB
loading...
Prabowo Sarankan Pemda Percantik Kota untuk Gaet Wisatawan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyarankan para pemimpin daerah di Indonesia untuk mempercantik kota agar bisa menggaet wisatawan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyarankan para pemimpin daerah di Indonesia untuk mempercantik kota agar bisa menggaet wisatawan. Saran itu disampaikannya saat menghadiri Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023).

"Saya lihat, kota-kota kita harusnya lebih cantik lagi, lebih indah indah lagi," ujar Prabowo.

Prabowo menekankan, Indonesia perlu pariwisata sebagai devisa negara. Oleh karena itu, jika pemerintah daerah giat mempercantik kotanya masing-masing, hal tersebut dapat lebih membawa minat para wisatawan berkunjung dan menambah pemasukan negara untuk membiayai pembangunan.





"Itu saja yang saya titip," ujar Prabowo.

Dirinya pun memberikan contoh tata kota yang cantik sebagai potensi pariwisata dilakukan Malaysia, yang memiliki 40 juta penduduk dan salah satu penghasilan terbesarnya adalah dari pariwisata.

"Dia satu tahun itu 6 miliar dolar. Thailand juga luar biasa, penghasilan dia pada puncaknya 20 miliar dolar. Kita hanya 6 miliar. Padahal, besar negaranya sepertiga dari kita," kata Prabowo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)