Muzani Ungkap Ekspresi Wajah Prabowo Setiap Ditanya Apa Obrolan Politik Bareng Jokowi

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:27 WIB
loading...
Muzani Ungkap Ekspresi Wajah Prabowo Setiap Ditanya Apa Obrolan Politik Bareng Jokowi
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/7/2023) siang untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makin sering bertemu dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) seiring semakin mendekatnya Pilpres 2024. Terakhir, Presiden Jokowi memanggil Ketua Umum Partai Gerindra itu ke Istana Kepresidenan pada Senin (10/7/2023).

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui Prabowo dengan Presiden Jokowi intensif bertemu dalam belakangan ini. Bahkan bertemu setiap pekan di Istana Kepresidenan Bogor atau Istana Merdeka Jakarta.

Topik pembicaraan keduanya mayoritas terkait masalah pertahanan. "Dari hasil monitor yang kami dapatkan keterangan pembicaraan antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi sebagian besar membicarakan tentang masalah pertahanan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Rabu (12/7/2023).





Muzani menjelaskan, Jokowi sebagai presiden sangat peduli terhadap keamanan regional dan sangat peduli terhadap kemampuan dan kekuatan pertahanan Indonesia, sehingga Jokowi memerlukan untuk diskusi yang lebih intens dengan Menhan. Sebagai pembantu presiden, Prabowo jadi sering dipanggil oleh Jokowi di setiap awal pekan.

Muzani pun tidak menampik bahwa seringnya pertemuan itu menimbulkan spekulasi bahwa Prabowo sering dipanggil Jokowi dan dikaitkan dengan Pilpres 2024. "Intensitas itulah yang kemudian menyebabkan ada semacam spekulasi bahwa Pak Prabowo sering dipanggil oleh presiden," ujar Wakil Ketua MPR ini.

Kemudian, Muzani melanjutkan, beberapa isu yang juga terus juga dibicarakan oleh Jokowi kepada Prabowo adalah masalah Papua dan masalah pertahanan lainnya. "Diskusi-diskusi itulah yang menyebabkan intensitas Pak Prabowo agak sering bertemu dengan Presiden Joko Widodo," ujar Muzani.

Apakah keduanya membahas politik, Muzani tidak menampik bahwa Prabowo sebagai capres tentu ikut membahas soal politik dengan Jokowi. "Saya kira karena Pak Prabowo juga calon presiden Saya juga tidak munafik bahwa itu (politik) juga dibicarakan tapi apa yang dibicarakan nah itu yang (dibahas)," terangnya.

Apakah hasil pembahasan Jokowi-Prabowo membahagiakan, Muzani mengaku dirinya beberapa kali menanyakan kepada Prabowo soal apa yang dibahas bersama Jokowi. Namun, Prabowo enggan memberitahukannya dengan gaya bercandanya yang santai. Yang pasti, setiap dirinya menanyakan pembahasan politik apa yang dibicarakan dengan Jokowi, wajah Prabowo selalu semringah.

"Ya Pak Prabowo beberapa kali saya tanya kemudian mengatakan ya beliau. Beliau ngomong santai aja ‘lu mau tau aja bicara politik’ gitu-gitu. Jadi, tapi dari ada ngomongnya begitu semringahnya Pak Prabowo setiap kali saya tanya bicara politik enggak, Pak? ‘pengen tahu aja lu’ (kata Prabowo) adanya semringah," ungkap Muzani.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)