Pendukung Loyal dan Solid Modal Prabowo Maju Pilpres 2024

Senin, 10 Juli 2023 - 11:52 WIB
loading...
Pendukung Loyal dan Solid Modal Prabowo Maju Pilpres 2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki ceruk pemilih yang kuat dan loyal di Pilpres 2024. Ketum Partai Gerindra tersebut pun berpeluang menang dalam pesta demokrasi tersebut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki ceruk pemilih yang kuat dan loyal di Pilpres 2024 . Ketum Partai Gerindra tersebut pun berpeluang menang dalam pesta demokrasi tersebut.

Prabowo dinilai berhasil merawat pendukung setianya sejak di politik sehingga menjelma menjadi pemilih yang solid. Secara institusional politik, Prabowo juga berhasil menjadikan partai solid jauh dari riak-riak politik yang berpotensi menimbulkan gejolak faksionalis.

“Gerindra adalah parpol yang sangat solid di bawah kepemimpinan Pak Prabowo. Pak Prabowo juga punya ceruk pemilih loyal yang cukup solid sejak Pilpres 2014,” kata Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan dalam siaran persnya, Senin (10/7/2023).

Yusak menambahkan, selain punya basis pendukung yang kuat, Prabowo juga memiliki personalitas yang besar hati menjadi inspirasinya pengikutnya. Terbukti Prabowo selalu bersedia mendukung gagasan politisi lawannya demi kemajuan bangsa.

“Prabowo juga dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah. Kalah dalam tiga kali Pilpres tidak menyurutkan niatnya untuk maju kembali. Ini yang membuat orang menjadi simpati,” terangnya.

Sifat pantang menyerah yang dimiliki capres Partai Gerindra tersebut memang berimbas positif terhadap tingkat elektabilitas. Insentif elektoral yang positif tersebut terjadi dalam sejumlah survei lembaga survei.

Seperti survei Indikator Politik Indonesia 26-30 Mei 2023, mantan Pangkostrad tersebut berhasil menempati peringkat pertama capres dengan skema tiga nama. Prabowo Subianto berhasil mengantongi dukungan 38%, disusul Ganjar Pranowo 34,2%, dan Anies Baswedan 18,9%.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)