Sekjen MUI Minta Pemerintah Tegas Larang Pekerja Asing Terutama dari China

Rabu, 29 April 2020 - 15:10 WIB
loading...
Sekjen MUI Minta Pemerintah Tegas Larang Pekerja Asing Terutama dari China
Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas kepada pemerintah untuk bersikap tegas dengan melarang tenaga kerja asing terutama dari China untuk masuk ke Indonesia. Hal ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Anwar, bangsa ini sedang berusaha dan berjuang memutus mata rantai penularan virus corona yang sudah sangat banyak merugikan bangsa ini. Kehadiran para tenaga kerja asing yang masih bebas keluar masuk negeri ini tentu benar-benar telah menyakitkan hati kita sebagai bangsa

"Dan kalau hal ini terus berlanjut maka tentu akan membuat kepercayaan rakyat kepada pemerintah menjadi bermasalah dan hal itu tentu jelas tidak baik bagi kehidupan bangsa dan negara ini ke depannya," ujar Anwar, Rabu (29/4/2020).

Anwar juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersungguh-sungguh dan bersama-sama untuk mematuhi ketentuan pemerintah dan protokol kesehatan dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19. Dengan begitu, diharapkan wabah ini segera berakhir. ( ).

"Sehingga kehidupan masyarakat kita harapkan akan cepat kembali pulih dan normal seperti semula," ujar Anwar.

Maka itu, Anwar mengajak semua pihak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa dengan menghidupsuburkan sikap tolong-menolong yang selama ini sudah menjadi jati diri kita sebagai bangsa, dengan membantu saudara-saudara yang mengalami kesulitan dan kesusahan yang tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan pokoknya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)