Sekjen PKS Ungkap Kemungkinan Anies Umumkan Cawapres Pertengahan Juli

Rabu, 05 Juli 2023 - 08:34 WIB
loading...
A A A
Aboe pun mengungkap kemungkinan pengumuman di tanggal 16, 18, 20, dan 22 Juli. "Sangat mungkin (diumumkan) 16, mungkin 18 mungkin 20 mungkin 22. Pokoknya cepet-cepetan aja deh. Moga-moga keuber oleh si Ganjar, cakep, biar aja duluan," ucapnya.

Aboe pun mempersilakan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto karena tidak tahu di ujung waktu akan ada situasi apa yang terjadi. Namun, cawapres yang ada di tangan Anies sudah pasti, namanya mungkin bisa berubah tapi pasti ada di tangan Anies.

"(Nama cawapres) Firm dong, firm di tangan Anies, Anies itu firm sekali. Bisa namanya berubah-ubah tapi tetep firm di tangan Anies. Paham? Habib kok muter-muter, bukan muter-muter, itu lah situasinya," kata dia.

"Nunggu momennya Pas Anies siap mengumumkan," sambungnya.

Terkait munculnya nama Yenny Wahid, dia mengatakan, mungkin saja Yenny atau juga siapa pun yang diizinkan Jokowi untuk bergabung dengan Anies. Apalagi kalau berpengaruh ke suara untuk kemenangan.

"Ini kan mereka-mereka ini banyak yang takut karena mungkin bisa jadi belum dapat sinyal positif ye kan, kita kan enggak. Tapi kalau Anies sudah firm," bebernya.



Dia menambahkan Koalisi Perubahan tidak mempermasalahkan soal gender, jadi cawapres Anies bisa laki-laki atau perempuan. Yang pasti dia calon terbaik, layak dapat suara dan sesuai dengan kriteria Anies.

"Apakah dia ganteng atau enggak ganteng, ya kan apa dia anak muda itu kan satu kriteria-kriteria ya kan, semua itu dibicarakan akan terjadi penilaian, itu ketika diumumkan. Keren kan," tutup Aboe.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)