Penampakan Menpora Dito Ariotedjo Penuhi Panggilan Kejagung

Senin, 03 Juli 2023 - 13:22 WIB
loading...
Penampakan Menpora Dito Ariotedjo Penuhi Panggilan Kejagung
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (3/7/2023). Foto/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (3/7/2023). Dito akan dimintai keterangannya terkait kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pantauan di sekitar Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Dito tiba sekitar pukul 13.00 WIB dengan menggunakan mobil berwarna putih B 1523 RFO. Dia tiba menggunakan jaket dan kaus warna hitam, serta topi timnas berwarna merah.

Dia tidak berkomentar apa pun terkait jadwal pemeriksaan dugaan korupsi BAKTI Kominfo yang juga melibatkan mantan Menkominfo Johnny G Plate. Dia hanya memberikan salam kepada awak media yang sejak pagi menunggunya.

Penampakan Menpora Dito Ariotedjo Penuhi Panggilan Kejagung




Dia masuk ke dalam Gedung Bundar melewati pintu masuk bagian barat gedung dengan dikawal oleh sejumlah jaksa. Rencananya Dito yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara menanggapi Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dito Ariotedjo pada hari ini. "Ya hormati semua proses hukum. Kalau yang dipanggil baik dari KPK baik dari kejaksaan ya hormati proses hukum itu," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Jokowi meminta agar Dito dapat memenuhi panggilan Kejagung, dan memberikan penjelasan dan klarifikasi secara baik. "Datang dan berikan penjelasan, berikan klarifikasi," kata Jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)