Pesan Din Syamsuddin di Acara Dialogue on Religion and Culture

Minggu, 25 September 2016 - 15:24 WIB
Pesan Din Syamsuddin di Acara Dialogue on Religion and Culture
Pesan Din Syamsuddin di Acara Dialogue on Religion and Culture
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mewakili delegasi muslim pada acara Dialogue on Religion and Culture, di Assisi, Italia, 20 September 2016.

Dalam pidatonya Din Syamsuddin menyampaikan, Islam adalah agama perdamaian, dan misi kerasulan Muhammad SAW adalah menyebarkan perdamaian serta kasih sayang. Islam juga tidak menganjurkan melakukan kekerasan.

"Tidak ada akar dalam agama-agama termasuk Islam bagi kekerasan," ujar Din dalam pidatonya yang diterima Sindonews melalui rilis tertulis, Minggu (25/9/2016).

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan umat berbagai agama harus bersatu menanggulangi peradaban dunia yang rusak parah. Menurutnya, persoalan ini tanggung jawab keagamaan.

"Yang sejatinya adalah untuk umat manusia dan kemanusiaan," ucapnya. (Baca: Din Syamsuddin Bilang LGBT Langgar HAM)

Acara dialog itu diprakarsai Komunitas Santa Egido, ormas orang awam Katholik sedunia. Hadir pada upacara penutupan Paus Fransiscus sekaligus memberi sambutan. Hadir juga ratusan tokoh dari berbagai agama dunia, termasuk Wakil Syaikh Al-Azhar, Sekjen Dewan Gereja Sedunia, dan Patriach Gereja-gereja Ortodoks Kristen, serta tokoh-tokoh Buddha, dan Hindu.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)