Jokowi Bersama Ribuan Warga Salat Iduladha di Istana Kepresidenan Yogyakarta

Kamis, 29 Juni 2023 - 06:57 WIB
loading...
Jokowi Bersama Ribuan Warga Salat Iduladha di Istana Kepresidenan Yogyakarta
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ribuan warga mengikuti pelaksanaan Salat Iduladha 1444 Hijriah/2023 di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ribuan warga mengikuti pelaksanaan Salat Iduladha 1444 Hijriah/2023 di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau yang biasa dikenal Gedung Agung, Kamis (29/6/2023).

Dari akun YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk di shaf barisan paling depan. Jokowi mengenakan peci hitam dan baju koko lengan panjang berwarna putih.



Tampak Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman duduk disamping Jokowi dengan mengenakan baju koko berwarna hitam dan sarung berwarna biru tua.

Sekitar Pukul 06.30 WIB, khatib yang memimpin pelaksanaan Salat Iduladha duduk di paling depan dan memulai pelaksanaan prosesi salat. Pelaksanaan ibadah Salat Iduladha tersebut dilaksanakan di bagian luar halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Shaf barisan laki-laki ada di tengah depan halaman gedung paling depan, sedangkan untuk yang perempuan berada di posisi agak ke samping dan bagian belakang.



Tampak Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga turut melaksanakan Salat Iduladha mengenakan mukena berwarna putih. Iriana tampak duduk di shaf paling depan bersama jemaah perempuan lainnya yang melaksanakan salat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)