Hari Ini Presiden Jokowi Salat Iduladha di Istana Yogyakarta, Wapres di Masjid Istiqlal

Kamis, 29 Juni 2023 - 05:30 WIB
loading...
Hari Ini Presiden Jokowi Salat Iduladha di Istana Yogyakarta, Wapres di Masjid Istiqlal
Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melaksanakan salat Iduladha di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, sedangkan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Masjid Istiqlal, Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Sedangkan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta.

“Bapak Presiden akan salat Iduladha di halaman depan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

Bey mengatakan, salat Iduladha tersebut terbuka untuk umum. Salat Iduladha tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. “Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar," kata Bey Machmudin.





Pada salat Iduladha tersebut, Jauhar Mustofa akan bertindak selaku imam sekaligus khatib. Sehari-hari, ia bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Adapun yang menjadi tema khotbah yakni "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

Adapun Wapres juga akan melaksanakan kurban sapi di Masjid Istiqlal, Jakarta. “Rencananya, secara resmi sapi kurban tersebut akan diserahkan langsung oleh Wapres usai menunaikan salat Iduladha di Masjid Istiqlal kepada panitia kurban pada Kamis (29/6),” ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangan resminya, Rabu (28/6/2023).



Selain di Masjid Istiqlal, Masduki mengatakan Wapres akan menyerahkan sebanyak 56 hewan kurban sapi dan 10 ekor kambing di sekitar Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). “Wapres juga menyerahkan 56 hewan kurban sapi di seputar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dengan berat rata-rata 800 Kg dan 10 ekor kambing,” kata Masduki.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)