Hasto Indikasikan Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, PPP: Itu Jokes Politik

Rabu, 28 Juni 2023 - 15:20 WIB
loading...
Hasto Indikasikan Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, PPP: Itu Jokes Politik
Jubir DPP PPP Achmad Baidowi menyebut pantun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengindikasikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo hanya lelucon politik. FOTO/DOK.PRIBADI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) tidak menganggap serius pantun Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat peletakan baru pertama (ground breaking) pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023). Hasto mengindikasikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berpotensi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

"Ya itu kan jokes-jokes politik, karena acaranya di Bandung," kata Jubir DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, jokes politik itu juga berkaitan dengan nama Ridwan Kamil yang masuk ke dalam daftar bakal cawapres Ganjar yang pernah diungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya. Awiek tak mau berlebihan menyikapi pantun tersebut karena yang disampaikan Hasto itu bukanlah menjadi keputusan resmi.



"Ya biasa saja itu, kan bukan keputusan. Namanya kan sinyal-sinyal politik, boleh aja menyampaikan," ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu memastikan sebagai parpol yang mengusung Ganjar, PPP sudah memiliki satu nama yang akan diperjuangkan dalam pembahasan bersama mitra kerja samanya di Pilpres 2024.

"Kalau PPP sesuai hasil Rapimnas tetap Pak Sandiaga Uno," katanya.

Untuk diketahui, Hasto Kristiyanto menyampaikan pantun menarik ketika dilakukan peletakan baru pertama (ground breaking) pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023). Selain memuji komitmen Ridwan Kamil menghargai pendiri bangsa, khususnya Bung Karno, dia menyebut sang gubernur sebagai bakal cawapres potensial pendamping Ganjar Pranowo.



Setidaknya ada tiga pantun yang disampaikan Hasto di hadapan hadirin acara tersebut yang memuji Kang Emil.

Dari Jakarta menuju Bandung
Pemandangannya indah banyak gunung
Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung
Bangun monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung

Dasasila Bandung berhasil guncangkan dunia
Membangun solidaritas antar bangsa
Di sini akan dibangun patung Bung Karno tertinggi di dunia
Semua berkat kerja keras Pak RK

Kang Emil memang kaya prestasi
Memajukan Jabar penuh daya seni
Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi
Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)