Pilpres 2024, Politikus PPP Ungkap Sejumlah Elite PAN Nyaman Dukung Ganjar

Selasa, 27 Juni 2023 - 17:10 WIB
loading...
Pilpres 2024, Politikus PPP Ungkap Sejumlah Elite PAN Nyaman Dukung Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat hadir di acara Rakornas PAN di Semarang, Februari 2023. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut sejumlah elite Partai Amanat Nasional (PAN) lebih nyaman untuk mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 . Namun, dia tak sebutkan identitas elite PAN itu.

"Sejumlah elite PAN juga menyatakan lebih nyaman dengan Pak Ganjar," kata Awiek, sapaan akrabnya, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

Kendati begitu, Awiek menegaskan, PAN belum memutuskan untuk memberi dukungan kepada Ganjar. Ia mengaku, PPP akan menunggu dan menghormati segala keputusan yang akan diambil oleh PAN.

"Barangkali kawan PAN yang bilang saya lebih cenderung ke Pak Ganjar, itu gambaran keputusan PAN ke depan. Ya kita hormati, kita hargai," tutur Awiek.



Awiek berkata, pihaknya juga akan tetap menghormati pilihan PAN bila mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menyatakan, PPP akan selalu hormati sikap politik PAN.

"Kalau kemudian PAN ke Prabowo, ya mau apalagi, wong mereka punya hak politik yang sama untuk menentukan sikap," terang Awiek.

PAN hingga kini belum juga memutuskan Capres 2024 yang didukung. PAN menganggap masih banyak waktu sebelum KPU membuka pendaftaran pasangan capres-cawapres.

Menurut Juru Bicara DPP PAN Viva Yoga Mauladi, PAN tegak lurus dengan hasil Rakernas PAN 2020 yang telah memberikan amanat kepada ketua umum untuk menetapkan pasangan calon di Pilpres 2024. "Saat ini PAN belum memutuskan secara resmi dukungan calon presiden. Nanti menunggu keputusan Bang Zulkifli Hasan saja," kata Yoga kepada SINDOnews, Senin (27/6/2023).

Soal PAN lebih condong atau mengunggulkan Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, Yoga mengatakan bahwa PAN dan Gerindra memiliki hubungan sejarah perjuangan di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Kala itu, PAN mendukung Prabowo sebagai capres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)