Tema IHRS 2023 Selaras dengan Fokus Pemerintahan Jokowi, Meningkatkan Kualitas SDM

Senin, 19 Juni 2023 - 16:47 WIB
loading...
Tema IHRS 2023 Selaras dengan Fokus Pemerintahan Jokowi, Meningkatkan Kualitas SDM
Pembukaan acara The 13th Indonesia Human Resource Summit (IHRS), di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (19/6/2023). foto: dok SKK Migas
A A A
BALI - Gelaran Human Resource Summit (IHRS) 2023 yang mengusung tema, ‘Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action. Think Big, Win Big’ selaras dengan fokus Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menitikberatkan peningkatan kualitas SDMsebagai program prioritas Kabinet Indonesia Maju, setelah sebelumnya infrastruktur menjadi prioritas utama.

baca juga: 1.074 Praktisi SDM Semarakkan IHRS 2023

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), maka diperlukan aksi atau tindakan nyata untuk memformulasikan mengenai langkah dan upaya yang harus dilakukan.

“Pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama. Membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengundang talent-talent global untuk bekerja sama dengan pemerintah,” kata Presiden Jokowi dalam pidato pertamanya setelah resmi dilantik sebagai Presiden periode 2019 - 2024, di Gedung MPR DPR RI, November 2019 lalu.

Diketahui, gelaran IHRS 2023 yang diinisiasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memiliki peran penting dalam mendorong peningkatan kualitas SDM di tanah air, karena dalam kegiatan ini para peserta dapat memperluas pengetahuan mereka tentang perkembangan terkini dalam bidang SDM.

baca juga: Mengikuti Perkembangan Terkini di Dunia SDM lewat Gelaran IHRS 2023

“Melalui presentasi, diskusi, dan pameran, para peserta dapat mempelajari praktik terbaik, tren, dan inovasi dalam manajemen SDM. Ini dapat membantu mereka dalam menghadapi tantangan baru dengan wawasan yang selalu dikembangkan,” ujar Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti pada jumpa pers usai pembukaan acara The 13th Indonesia Human Resource Summit (IHRS), di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (19/6/2023).

Shinta menjelaskan, IHRS juga menjadi platform bagi para profesional SDM untuk bertemu, berinteraksi, dan berbagi pengalaman. "Pada akhirnya, hal tersebut diharapkan dapat membantu para peserta untuk mengadopsi praktik dan strategi terbaik dalam pengelolaan SDM,” kata Shinta.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf dalam sambutannya mengatakan, salah satu aspek terpenting dalam industri hulu migas adalah people, dan ini menjadi fokus dalam kegiatan IHRS.

baca juga: Perkuat Peran SKK Migas Melalui Realisasi RUU Migas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)