Program Betah dan Jumat Curhat Kapolri Dinilai Tingkatkan Kepercayaan Publik

Senin, 19 Juni 2023 - 13:57 WIB
loading...
A A A
"Iya kalau ada oknum yang bermain, jangan ragu-ragu, pecat saja bila perlu. Tidak perlu harus namanya, ini kan mereka ini kan jika melakukan seperti itu merugikan terhadap Polri ya, merugikan nama baik Polri. Kalau memang ada terbukti, apalagi sampai menerima sesuatu pecat saja, karena itu pidana ya," tegasnya.

Tak hanya program Betah yang dinilai bagus menjadi slogan dalam penerimaan calon polisi. Ia juga menyebut, program 'Jumat Curhat' Kapolri bagus dalam menerima aspirasi dari masyarakat.

"Saat ini yang lagi ngetrend ya unggulan Kapolri adalah Jumat curhat ya. Saya datangi ini hampir seluruh Polda di Indonesia, saya datangi itu ya banyak sambutan masyarakat terhadap program Jumat curhat itu ya. Artinya memang ya disitu dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan unek-unek, menyampaikan keluh kesah ya," paparnya.

Bahkan, tak hanya urusan yang menyinggung polisi saja. Melainkan juga urusan lainnya yang diluar bukan dari urusan Polri atau menyinggung pihak lain. "Bahkan kalau kita lihat semangatnya, ya bukan pun urusan polisi pun juga disampaikan dalam forum itu. Dan Polri memang kita minta untuk merespon, kalau memang itu menyangkut masalah instansi lain, dikoordinasikan dengan instansi lain," ucapnya.

Dengan adanya program yang telah dicanangkan tersebut, disebutnya membuat kepercayaan publik terhadap Kapolri menjadi meningkat. "Jadi pelan-pelan naik, terus naik ya. Inilah yang saat ini dilakukan bagaimana bisa merubah tingkat kepercayaan kepada Polri semakin tinggi, semakin baik ya," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)