Momen Prabowo Ngopi Bareng Pemimpin Redaksi Media Nasional di Hambalang

Senin, 19 Juni 2023 - 08:38 WIB
loading...
Momen Prabowo Ngopi Bareng Pemimpin Redaksi Media Nasional di Hambalang
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional guna berdiskusi berkaitan dengan perkembangan situasi aktual di kediamannya, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional guna berdiskusi berkaitan dengan perkembangan situasi aktual di kediamannya, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). Para pemimpin redaksi itu sekaligus mencicipi kopi khas racikan Prabowo 'kopi hambalang'.

Sejumlah pemimpin redaksi dari Media TV, cetak, dan online datang ke kediaman Hambalang disambut langsung oleh Prabowo dengan senyum ramahnya dan bersalaman. Diskusi berlangsung selama kurang lebih enam jam.

Diskusi yang berjalan dengan santai itu bahkan seringkali dibalut dengan canda tawa riang gembira antara Prabowo dengan para pemimpin redaksi yang berbincang di ruang kerja sekaligus perpustakaan Prabowo di kediamannya.

Momen Prabowo Ngopi Bareng Pemimpin Redaksi Media Nasional di Hambalang




Sejumlah pemimpin redaksi dari media nasional pun memberikan kesan pesan yang sangat baik atas kesempatan diskusi yang diadakan oleh Prabowo di kediamannya. “Sangat baik kesempatan bagi kami bisa mendengarkan langsung tentang isu-isu yang aktual,” ujar Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah SWA Kemal Gani mengaku mendapatkan feedback secara langsung dari Prabowo dalam diskusi tersebut. “Jadi, diskusi seperti ini menurut hemat saya sangat penting sekali ini bisa ada feedback dari teman-teman redaksi dan juga ada insight dari Pak Prabowo," tutur Kemal Effendi Gani.

Tak hanya itu, kesan Titin Rosmasari sebagai Pemimpin Redaksi portal CNN Indonesia bahkan mengaku mendapat banyak wawasan tak hanya tentang Indonesia, melainkan dunia. “Tentu yang paling saya mendapat banyak wawasan tentang kenegaraan, tentang Indonesia, tentang dunia,” kata Titin Rosmasari.

Begitu pun kesan yang disampaikan oleh Pemred Kumparan Arifin Asydad yang berharap ke depannya Pak Prabowo bisa membuat diskusi dan “Sharing Sessions” kembali. “Ini salah satu modal yang sangat bagus ya perbaikan untuk para pemimpin di masa mendatang, saya pikir kedepan Pak Prabowo terbuka sering sharing dan juga memberikan informasi dan juga menerima masukan-masukan dari pihak lain, supaya lebih baik lagi," kata Arifin Asdad.

Total terdapat 32 Pemimpin Media Nasional yang hadir dalam diskusi sekaligus ngopi bareng bersama Prabowo di antaranya, Kumparan, CNN Indonesia, NET TV, Republika, Detikcom, Gatra, Bisnis Indonesia, Liputan6com, SINDOnews, Kata Data, Jak TV, Majalah SWA, Rakyat Merdeka, Kompas TV, Kompas.com, IDN Times, RRI, Elshinta, Tribunnews, Tempo, Antara, Harian Kompas, BTV, Warta Kota, tvOne, VivaNews, TVRI, Jawa Pos, Metro TV, CNBC, dan Jakarta Post.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)