Komisi 1 DPR Apresiasi KSAD Dudung Luncurkan Sepeda Motor Ambulans Tanggap Kesehatan Stunting

Sabtu, 17 Juni 2023 - 22:51 WIB
loading...
Komisi 1 DPR Apresiasi KSAD Dudung Luncurkan Sepeda Motor Ambulans Tanggap Kesehatan Stunting
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kepedulian Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal Dudung Abdurachman terhadap anak buahnya yang memiliki kreativitas untuk membantu masyarakat secara tulus menuai atensi dari Ketua Komisi I DPR RI 1 DPR RI Meutya Hafid. Hal itu dapat dilihat dari kehadiran Meutya ketika KSAD Dudung meluncurkan Sepeda Motor Ambulans dan Motor BATAKS (Babinsa Tanggap Kesehatan Stunting ) di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, beberapa hari lalu.

Anggota Komisi I DPR RI Taufiq R Abdullah menilai, Sepeda Motor Ambulans dan Motor BATAKS yang diluncurkan KSAD Dudung itu sangat membantu masyarakat kurang mampu. Betapa tidak, kata dia, sepeda Motor Ambulans dan Motor BATAKS ini akan terus dipergunakan Babinsa untuk memantau perkembangan anak-anak penderita stunting dan membawanya ke pelayanan kesehatan.



“Apresiasi dari pimpinan (KSAD Dudung) sangat dibutuhkan. Itu menunjukkan bahwa KSAD peduli soal-soal begini,” ujar Taufiq saat dihubungi, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Taufiq, Komisi I DPR sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada KSAD Dudung yang memberikan perhatian kepada jajarannya yang memiliki kreativitas. Apalagi, kata dia, kreativitas yang ditunjukkan TNI AD untuk membantu masyarakat tidak mudah. Apa yang dilakukan KSAD Dudung adalah bentuk kecintaan dia kepada rakyat kecil secara tulus.

“Kreativitas itu sesuatu yang mahal. Dan sesungguhnya kreativitas seperti itu sangat dibutuhkan oleh seluruh komponen bangsa, termasuk TNI,” katanya.



Dia berharap, kepemimpinan Jenderal Dudung dan kreativitas yang diinisiasi TNI AD dalam membantu masyarakat kecil menjadi inspirasi bagi kesatuan lainnya.

“Apalagi TNI sering bekerja di daerah-daerah yang rawan konflik, bencana dan dan masalah sosial masyarakat seperti stunting. Karena itu wajar ketika itu memancing TNI munculkan kesadaran baru untuk mengatasi sesegera mungkin sehingga muncul kreativitas-kreativitas yang ini kreativitas yang lumayan tinggi levelnya karena bentuknya ambulans. Karena tantangannya itu faktual maka tentara terdorong untuk melakukan kreativitas,” harapnya.

Lebih lanjut, Taufiq meminta kreativitas yang ditunjukkan TNI AD menjadi inspirasi atau triger bagi komponen bangsa lainnya melakukan hal yang sama. Sebab, yang kerap dihadapi masyarakat bukan hanya persoalan stunting.



“Dan tentunya kreativitas-kreativitas semacam ini harus didukung penuh oleh negara. Karena yang sering kita hadapi adalah terkadang kurang mendapat apresiasi atau dukungan dari negara. Jadi saya mengapresiasi dan saya mendukung sepenuhnya dan berharap menjadi inspirasi dan triger bagi komponen bangsa lainnya,” pungkas politisi dari Fraksi PKB ini.

Diberitakan sebelumnya, KSAD Dudung meluncurkan Sepeda Motor Ambulans dan Motor BATAKS (Babinsa Tanggap Kesehatan Stunting) untuk memantau perkembangan anak-anak penderita stunting di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis 8 Juni 2023. Dalam kesempatan itu, mantan Pangkostrad ini juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim, seperti bantuan kursi roda.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)