IPTI dan Prima DMI Teken MoU, Dukung Ekonomi Ummat Lewat Kolaborasi Wirausaha Muda

Jum'at, 16 Juni 2023 - 23:47 WIB
loading...
A A A
"Pada hari ini akhirnya kita bisa menandatangani kerja sama di bidang ekonomi, pembangunan sumber daya manusia yang akan bergerak di UMKM utamanya," kata Ardy.

Melalui kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan institusi dan peningkatan sumber daya manusia, serta pengembangan UMKM, Ardy berharap ke depannya, kerja sama ini dapat menghasilkan kekuatan dari generasi muda yang dapat membangun Indonesia.

"Saya berharap, ke depannya kerja sama ini dapat menghasilkan suatu kekuatan dari anak-anak muda yang solid dan bisa membangun Indonesia. Sehingga di tahun 2045, 100 tahun Indonesia kita bisa menjadi negara yang besar," lanjutnya.

Ketua Umum PP Prima DMI Munawar Kholil mengatakan kerja sama ini menjadi momentum untuk menggerakkan ekonomi ummat kembali bangkit.

"Kami dari generasi muda remaja masjid, ingin membuat sebuah wadah baru, generasi baru yang mana ke depan pemuda muslim (yang lahir dari masjid) betul-betul mampu memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi ummat itu sendiri," tuturnya.

Selanjutnya, WKU PSMTI Departemen Hubungan Organisasi dan Lintas Agama Rudi Rusdiah menyambut baik kerja sama penandatanganan MoU dari Prima DMI dan IPTI. Rudi berharap kolaborasi IPTI dan DMI dapat saling memberikan informasi bermanfaat yang dibutuhkan kedua belah pihak, utamanya dalam memajukan perekonomian bangsa.

"Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membangun kolaborasi yang kuat sehingga hubungan PSMTI dan DMI dapat terjalin erat dan akan melahirkan kerja sama yang lain," ucap Rudi.



Setelah MoU ditandatangani, IPTI dan Prima DMI segera menindaklanjuti dengan menyusun konsep kerja sama yang akan dijalankan kedua belah pihak.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)