Hari Ini KPK Jadwalkan Periksa Mentan Syahrul Yasin Limpo

Jum'at, 16 Juni 2023 - 06:56 WIB
loading...
Hari Ini KPK Jadwalkan Periksa Mentan Syahrul Yasin Limpo
KPK menjadwalkan pemeriksaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (16/6/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Gedung Merah Putih KPK , Jumat (16/6/2023). Hal ini dikatakan oleh Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui pesan singkatnya.

Kata Ali Fikri, Yasin Limpo akan dimintai keterangan terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Benar, dijadwalkan untuk hadir besok (hari ini) Jumat (16/6/2023) jam 09.30 WIB di Gedung Merah Putih KPK," kata Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis 15 Juni 2023.



KPK memastikan, telah mengirimkan surat undangan permintaan keterangan terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ali berharap politikus Partai Nasdem tersebut memenuhi panggilan KPK.

"Informasi yang kami peroleh, surat sudah dikirimkan ke yang bersangkutan. Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir memenuhi undangan dimaksud," ucapnya.

Untuk diketahui, KPK sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementan. Penyelidikan itu merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.

"Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK, sehingga kemudian KPK tindak lanjuti pada proses penegakan hukum," kata Ali, Rabu 14 Juni 2023.

Ali enggan membeberkan dugaan korupsi apa yang sedang diselidiki KPK di Kementan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK berkaitan dengan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementan Tahun 2019-2023.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)