Jabat Menhan, Prabowo Sukses Naikkan Kontrak BUMN Industri Pertahanan hingga 800 Persen

Jum'at, 16 Juni 2023 - 00:28 WIB
loading...
Jabat Menhan, Prabowo Sukses Naikkan Kontrak BUMN Industri Pertahanan hingga 800 Persen
Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri acara The 1st DEFEND ID’s Day di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023). Foto: MPI
A A A
BANDUNG - Prabowo Subianto membeberkan kontrak BUMN industri pertahanan nasional naik hingga 800 persen selama dirinya menjabat Menteri Pertahanan (Menhan). Capaian itu diungkapkan Prabowo saat menghadiri acara “The 1st DEFEND ID’s Day” di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

Prabowo mengatakan, selang beberapa pekan menjabat Menhan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tugas kepada dirinya agar industri pertahanan Indonesia bisa kuat dan mandiri.

“Alhamdulillah, bahwa saya selama menjadi Menteri Pertahanan, kontrak untuk BUMN industri pertahanan naik 800 persen,” ujar Prabowo.



Prabowo menjelaskan, pertahanan menjadi bagian penting bagi bangsa Indonesia. Sebab hal tersebut berbanding lurus dengan sebab akibat kemerdekaan bangsa.

“Industri pertahanan adalah bagian vital dalam pembangunan. Bagian yang menentukan dari kemerdekaan kita, kedaulatan kita,” paparnya.



Ke depan, Prabowo optimistis industri pertahanan Indonesia akan terus bangkit dan lebih berprestasi.
Prabowo berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan bimbingan terhadap industri pertahanan agar terus berkembang dan mandiri.

Menurut Prabowo, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling beruntung lantaran berhasil lolos dari krisis yang diakibatkan baik oleh pandemi Covid-19 maupun perang Rusia-Ukraina.

Oleh karena itu, Prabowo bertekad untuk terus melakukan berbagai perbaikan agar Indonesia tidak terjerumus ke dalam pusaran krisis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)