Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP Rabu, 14 Juni 2023

Minggu, 11 Juni 2023 - 14:45 WIB
loading...
Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP Rabu, 14 Juni 2023
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan resmi bergabung PPP pada Rabu (14/6/2023). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhammad Mardiono menyatakan Sandiaga Salahuddin Uno telah memutuskan bergabung dengan partainya. Sandiaga Uno secara resmi bergabung PPP pada Rabu (14/6/2023).

"InsyaAllah dalam minggu depan, kalau nggak salah hari Rabu ya," kata Mardiono di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Minggu (11/6/2023).

Menurut Mardiono, nantinya Sandiaga Uno akan meneguhkan komitmen perjuangannya bersama partai berlambang Kakbah ini. PPP akan menyampaikan kepada publik secara terbuka terkait bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut.



"(Nanti) Akan kita lakukan penandatanganan ya atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," ujarnya.

Sandiaga Uno sebelumnya Sandiaga Uno tak menampik sedang masuk masa ospek alias orientasi untuk bergabung ke PPP. Sandi mengaku sebentar lagi akan lulus ospek dan tinggal menunggu waktu untuk deklarasi ke partai politik berlambang Kakbah itu.

"Ini termasuk ospek, dan sebentar lagi sudah menuju lulus, Insya Allah lulus," kata Sandi saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Itqon, Tlogosari, Semarang, Jumat (9/6/2023) malam.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu juga menjelaskan masa orientasi ini dilalui dirinya lantaran arahan dari Plt Ketua Umum PPP Mardiono.



"Ini adalah tahapan yang Pak Mardiono katakan harus saya lalui untuk bertemu para Kiai, khususnya para Kiai yang ingin memberikan masukan. Ternyata masukannya sejalan dengan pemikiran saya bagaimana pembangunan ini bisa dipercepat dengan konsep persatuan," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)