Sederet Artis, Musisi hingga Komedian Deklarasi Dukung Ganjar

Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:09 WIB
loading...
Sederet Artis, Musisi hingga Komedian Deklarasi Dukung Ganjar
GSI deklarasi mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (10/6/2023). GSI merupakan relawan yang berisikan sederet artis, pelawak hingga musisi ternama Tanah Air. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIDOARJO - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. GSI merupakan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang berisikan sederet artis, pelawak hingga musisi ternama Tanah Air.

Mereka antara lain Roy Marten, Anwar Fuadi, Doyok, Tarzan, Tessy, Kadir, Polo, Dwi Yan, Lucky Perdana dan Iwa K. Selain itu, GSI juga beranggotakan influencer, selebgram, dan tikTokers milenial. Mereka siap memenangkan Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024 .

Deklarasi GSI merupakan bagian dalam acara Silaturahmi Akbar Relawan Ganjar Pranowo bertema Merawat Jiwa Nusantara dengan menggaungkan tagline Ganjar untuk Semua. Acara tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (10/6/2023).

Silaturahmi Akbar Relawan Ganjar Pranowo dihadiri 100.000 relawan dari 164 organ relawan berbagai kalangan dan profesi. Mulai dari petani, nelayan, pemilik warteg, sopir truk, driver taksi dan ojek, emak-emak, kalangan milenial, kaum profesional, tokoh adat, ustadz dan ulama, hingga aktivis mahasiswa dan alumni perguruan-perguruan tinggi.

Deklarasi dimeriahkan penampialn sejumlah artis kondang seperti Dewi Perssik, Soimah, Sule, Srimulat, Denny Cak Nan, Kezia Caroline, Maria Calista, dan Abah Lala. "Kami Gabungan Seniman Indonesia lintas kesenian, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029," kata Ketua GSI Roy Marten.

Roy melanjutkan, GSI menjatuhkan pilihan ke pria berambut putih itu lantaran memiliki banyak kelebihan. Antara lain lugas, pandai berkomunikasi, dan juga pro rakyat kecil.

Selain itu, Ganjar adalah pemimpin yang tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Dia mudah diterima seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Secara fisik Pak Ganjar luar biasa keren. Penampilannya bagus, retorikanya keren, literasinya lebih dari cukup, sangat berpengalaman dalam berpidato. Tapi di dalamnya kita lihat konsep untuk Indonesia ke depan, Pak Ganjar sangat pro rakyat. Begitu sederhana, begitu tegas tapi sangat suka guyon jadi tidak ada jarak," ujarnya.

Dengan deklarasi GSI ini, masyarakat juga ikut mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. "Harapannya dengan deklarasi ini kami mendorong supaya masyarakat tahu bahwa pilihan GSI tidak salah. Tanpa rakyat, tanpa kalian, tidak ada artinya GSI. Mari bersama dukung Pak Ganjar," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)