Nasionalis-Religius, PPP Ingin Cawapres Ganjar Pranowo Representasi Kalangan Islam

Sabtu, 10 Juni 2023 - 16:43 WIB
loading...
Nasionalis-Religius, PPP Ingin Cawapres Ganjar Pranowo Representasi Kalangan Islam
Polemik MNC Trijaya bertajuk Misteri Gerbong Koalisi, Sabtu (10/6/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginginkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo representasi kalangan Islam sehingga menjadi duet nasionalis-religius. PPP tidak hanya sekadar menyodorkan nama cawapres untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Di Rapimnas kita di Yogyakarta memberikan mandat kepada Pengurus Harian DPP PPP untuk menentukan calon wakil presiden dalam rangka tentunya kita lakukan penjajakan kepada semua nama untuk disodorkan kepada PDIP sebagai pendamping Ganjar Pranowo," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Misteri Gerbong Koalisi', Sabtu (10/6/2023).

Menurutnya, nama-nama cawapres yang akan disodorkan oleh PPP ke PDIP merupakan sosok yang bisa membuat Ganjar Pranowo menang dalam satu putaran Pilpres 2024. "Tentu tidak hanya sekadar nama. Kita sodorkan sosok figur yang miliki makna untuk mendongkrak kemenangan Pak Ganjar," ujar pria yang akrab disapa Awiek ini.





Awiek menuturkan, cawapres ideal untuk Ganjar Pranowo adalah figur yang mewakili basis keagamaan. Sebab, Ganjar sudah diasosiasikan sebagai capres dari elemen nasionalis.

"Maka wakilnya harus representasi kalangan Islam. Sosok religius sosok islami itu dibutuhkan Pak Ganjar karena pakem politik kita kolaborasi nasionalis-religius, nasionalis Islam itu yang menentukan republik ini," pungkas Awiek.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)