Mantan Ajudan SBY Pimpin Kodam XVI/Pattimura

Jum'at, 24 Juli 2020 - 15:50 WIB
loading...
Mantan Ajudan SBY Pimpin Kodam XVI/Pattimura
Mayjen TNI Agus Rohman (kanan) dilantik sebagai Pangdam XVI/Pattimura menggantikan Mayjen TNI Marga Taufiq. Foto/Pendam XVI/Pattimura
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik Mayjen TNI Agus Rohman sebagai Pangfam XVI/Pattimura menggantikan Mayjen TNI Marga Taufiq.

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Dalam sertijab kali ini, KSAD juga menerima laporan korps 20 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lainnya. Selain Pangdam XVI/Pattimura juga diserahterimakan jabatan Kepala Pusat Kepala Pusat Hubungan Angkatan Darat Brigjen TNI Widjang Pranjoto kepada Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Ptm Kolonel Kolonel Arm Stefie jantje Nuhujanan dalam keterangannya usai acara Sertijab menjelaskan, Pangdam XVI/Pattimura yang baru Mayjen TNI Agus Rohman sebelumnya menjabat sebagai Pangdivif 1 Kostrad.

“Beliau adalah lulusan Akmil Tahun 1988, dan pernah juga menjabat sebagai Ajudan Presiden semasa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan Mayjen TNI Marga Taufiq selanjutnya akan menjabat sebagai Pa Ahli Kasad Tk. III Bidang Sosbud Hankam dan Narkoba,“ tutur Stefie dalam keterangan Pendam XVI/Pattimura.( )

Pria kelahiran 15 Agustus 1963, Agus Rohman lahir sebagai anak ketujuh dari pasangan Ahmad Mustafa dan Siti Rohmah Latifah. Mewarisi teladan kedua orang tuanya, dirinya merupakan sosok prajurit yang taat beribadah dan ramah terhadap siapa pun tidak terkecuali kepada prajuritnya.

Mayjen Agus Rohman menjalani karier militernya lebih banyak dihabiskan di pasukan elit TNI AD Kostrad, Jabatan Danyonif 305/Tengkorak Kostrad dijabatnya pada tahun 2002-2005 selanjutnya menjabat sebagai Dandim Jakarta Selatan (2005-2007) dan Dandim Jakarta Pusat (2007-2008), Asops Paspampers (2008-2009) dan Ajudan Presiden RI (2009-2012) dan setelahnya dipercaya untuk menduduki jabatan Danrem 061/SK Bogor.

Tahun 2013, Agus Rohman kembali ke induk satuan yang membesarkannya yaitu Kodtrad untuk menduduki Jabatan Kepala Divisi Infateri (Kasdivif) 1 Kostrad di Cilodong (2013-2015). Pada tahun yang sama, Agus Rahman dipercaya untuk memimpin Dinas Jasmani Angkatan Darat sekaligus untuk menerapkan metode baru dalam pembinaan jsamani prajurit TNI AD maupun metode seleksi jasmani dalam pendidikan di Angkatan Darat.

Dia mendapat mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin salah satu pasukan Divisi Kostrad dengan dilantiknya menjadi Pangdivif 1 Kostrad (2018-2020).

Pengalaman tugas dalam negeri dan luar negeri serta berbagai jabatan strategis yang disandangnya, dipercaya pimpinan Angkatan Darat dan mengantarkannya untuk memimpin Kodam XVI/Pattimura.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)