PKB Optimistis Raih Kembali Kursi DPR di Maluku

Rabu, 07 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
PKB Optimistis Raih Kembali Kursi DPR di Maluku
DPW PKB Maluku menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perbaikan Data dan Dokumen Persyaratan Bakal Calon DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Pemilu 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) optimistis meraih kembali kursi DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku pada Pemilu 2024. PKB gagal mempertahankan kursi DPR dari Dapil Maluku pada Pemilu 2019 lalu.

Untuk dapat memaksimalkan perolehan kursi, DPW PKB Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perbaikan Data dan Dokumen Persyaratan Bakal Calon DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Pemilu 2024.

"Kegiatan ini dalam rangka penguatan organisasi untuk menyambut Tahapan Pemilu yang sedang berjalan (tahapan perbaikan), sehingga keterpenuhan Dapil/Wilayah DPRD PKB di Maluku memenuhi target dan statusnya diterima dan memenuhi syarat 100%," kata Koordinator Zona 10 Maluku-Maluku Utara DPP PKB, Esa Divinubun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/6/2023).



Menurutnya, bimtek perbaikan data dan dokumen bakal caleg juga untuk penguatan kader agar siap menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Sebab, kata Esa, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan berkontestasi dalam pilpres mendatang.

"Pemilu tahun 2009 dan Pemilu tahun 2014 PKB memiliki kursi DPR RI di sini, tapi kemudian di Pemilu 2019 kursinya hilang. Makanya dari awal kita maksimalkan di proses administratifnya terlebih dahulu. Tentu pemenangan semua level memiliki tantangan. Namun PKB optimis dengan doa dan dukungan dari masyarakat Maluku di 11 kabupaten/kota dapat kembali meraih kursi legislatif," ujar Esa yang juga bakal caleg DPR dari PKB Dapil Maluku ini.

Bimtek dihadiri LPP DPW dan LPP Kabupaten se-Provinsi Maluku, Sekretaris DPW PKB Maluku Fahrudin Hayoto, Wakil Ketua Malaka Yaluhun, Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Asmin Matdoan, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu Muhajirin S. Maruapey.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)