PKB Pastikan Dukung Gibran, Gus AMI: Dia Ikon Kaum Muda

Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:04 WIB
loading...
PKB Pastikan Dukung Gibran, Gus AMI: Dia Ikon Kaum Muda
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memastikan bakal mendukung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Solo. FOTO/DOK.SINDOphoto/Hasiholan Siahaan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memastikan bakal mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo . Menurutnya, Gibran adalah salah satu ikon anak muda di panggung politik.

"Kami mendukung Gibran , dan Gibran menjadi salah satu ikon kaum muda yang turun di politik," ujarnya di sela Tasyakuran dan Harlah ke-22 PKB dengan tema "Aksi Melayani Indonesia" di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020) malam.

Disinggung tentang politik dinasti dengan majunya Gibran di kontestasi Pilkada, Gus AMI mengatakan bahwa isu politik dinasti harus diakui ada sisi negatifnya. Namun, hal ini menjadi realitas kultural bahwa dalam iklim demokrasi, ada hal lain yang juga sangat menentukan yakni dukungan masyarakat dan kemenangan itu sendiri.( )

Wakil Ketua DPR ini mengatakan, dalam Pilkada Serentak di 270 kabupaten/kota dan provinsi pada Desember 2020 nanti, partainya menargetkan 70% kemenangan, baik untuk calon yang diusung sendiri maupun gabungan dukungan lintas parpol.

Sejauh ini, Gus AMI mengatakan, partainya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk 45 pasangan calon kepala daerah. Jumlah ini akan terus bertambah dan ditargetkan tuntas pada bulan ini.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Anak sulung Presiden Joko Widodo (Widodo) itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dalam agenda Pengumuman Tahap Kedua Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020, Jumat (17/7/2020). ( )

"Untuk Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa," kata Puan Maharani membacakan daftar calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2020.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)