PPP Nilai KSAD Dudung Abdurachman Layak Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Senin, 05 Juni 2023 - 15:47 WIB
loading...
PPP Nilai KSAD Dudung Abdurachman Layak Jadi Cawapres di Pilpres 2024
Sekretaris Majelis Pakar DPP PPP Fernita Jubahar Amirsyah menilai KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sangat layak menjadi bakal cawapres. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Majelis Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fernita Jubahar Amirsyah menilai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sangat layak menjadi bakal cawapres.

Menurut Fernita, jika Dudung telah memiliki dukungan kuat dari partai partai politik, ormas keagamaan, pengusaha, dan kemahasiswaan maka hal ini membuat Dudung layak sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo.



“Sangat layak kalau ada partai politik yang mengusung (KSAD Dudung sebagai cawapres). Kan persyaratannya partai politik yang mengusung. Maka Pak Dudung mau mendekat ke partai mana dia. Mau dengan Ganjar kah, Prabowo kah, atau dengan Anies,” ujar Fernita saat dihuhungi, Minggu (4/6/2023).

Hal ini disampaikan Fernita menanggapi pernyataan Politikus PDIP Kapitra Ampera dan Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur). Dudung dinilai sebaga sosok yang ideal sebagai wapres karena sifat kenegarawanan dan sikapnya yang selalu peduli dan berempati pada kesulitan rakyat.

Dudung juga dikenal sebagai pemimpin amanah dan dicintai prajuritnya sehingga menjadi cerminan seorang pemimpin yang dibutuhkan rakyat Indonesia. Tak sampai di situ, Dudung juga dikenal kerap dapat menyelesaikan pelbagai masalah keamanan termasuk keamanan di Papua.

Fernita berpandangan jika Dudung ingin berpasangan dengan Ganjar maka hal itu otoritas PDIP karena partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu bisa mengusung pasangan capres-cawapres secara sendirian.

“Tapi PDIP tidak mau sendiri karena PDIP ingin menang. Dan partai yang pertama kali dengan PDIP adalah PPP,” katanya.

Dia kemudian berbicara tentang kriteria cawapres yang bakal diusung partai politik. Baginya, cawapres yang bakal diusung partai politik adalah sosok yang bisa mendulang suara capres, diusulkan ormas, diusung partai politik, didukung hampir separuh pemilih pemula karena pemilih generasi milenial ini cukup kuat di medsos.

Dukungan juga harus datang dari organisasi pengusaha dan organisasi kepemudaan. “Dia harus mempunyai finansial yang kuat. Kita tidak tutup mata bahwa cost politik Pilpres besar,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)