Keseruan Generasi Z dan Milenial Ngobrol Bareng Ganjar Pranowo

Senin, 05 Juni 2023 - 12:37 WIB
loading...
Keseruan Generasi Z dan Milenial Ngobrol Bareng Ganjar Pranowo
Capres 2024 Ganjar Pranowo mengikuti acara Hangout With Gen Z and Millenials Influencers, Selebgram dan Tiktokers di Pos Bloc, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Capres 2024 Ganjar Pranowo mengikuti acara Hangout with Gen Z and Millenials Influencers, Selebgram, dan Tiktokers yang diselenggarakan di Pos Bloc, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Acara itu mengangkat tema Fashion Influence by Trend yang dihadiri 400 anak muda.

Salah satu pengisi acara yang juga seorang seniman satu garis (one line art) milenial, Borneo Verando (26) mengungkapkan kekagumannya kepada Ganjar. Dia menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin luwes dan dapat diterima dengan baik oleh seluruh kalangan.

"Beliau (Ganjar Pranowo) ini saya lihatnya lebih kepada jiwa mudanya belum hilang. Ketika diperlihatkan seni-seni yang sekarang, Pak Ganjar masih bisa keep up dan bisa memberi banyak hal dengan pengalaman-pengalamannya," kata Borneo, Minggu (4/3/2023).

Dalam acara itu, anak-anak muda diberikan motivasi dan inspirasi oleh Ganjar ihwal ruang kreasi yang harus dimanfaatkan untuk menyalurkan bakat. Selama kepemimpinannya dua periode sebagai gubernur Jawa Tengah, Ganjar juga selalu mendorong perkembangan anak-anak muda berprestasi dengan beragam talenta dan kemampuan yang dimiliki.

Ganjar telah memiliki program Hetero Space yang merupakan ruang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti komunal area, meeting room, event space, dan private office. Program ini bisa digunakan individu, komunitas, maupun perusahaan start up untuk berkolaborasi dan berkreasi.

"Inilah yang kemudian ruang-ruang yang mesti diberikan dari sisi akses agar mereka bisa tumbuh lebih kreatif, berkembang dan bisa diajarkan kepada banyak orang," ujar Ganjar di Pos Bloc.

Cara capres berambut putih itu dalam merangkul dan mendekatkan diri dengan generasi Z dan milenial itu pun disebut-sebut telah tepat. Bahkan, Ganjar juga selalu merangkum aktivitas dan kegiatan sehari-seharinya dan mengunggahnya di media sosial miliknya, seperti Instagram, TikTok, Twitter, dan Facebook.

Hal itu bertujuan agar generasi Z dan milenial juga dapat merasa dekat dengan pemimpinnya. Mereka tidak kaku dan mau menyampaikan aspirasinya secara langsung.

"Tiap kali saya bertemu dengan anak-anak generasi Z dan milenial yang punya karya kreatif, ternyata ditunjukkan dan makin banyak. Inilah sesuatu yang selalu baru ketika kita bertemu dengan generasi Z, selalu menarik dan tidak ada habisnya anak-anak yang selalu eksploratif," tandasnya.

Dalam acara ini Ganjar juga mengikuti sejumlah kegiatan. Antara lain menggambar seni satu garis dan berdialog dengan desainer dan influencer.

Selain itu Ganjar juga diajak bernyanyi bersama dengan generasi Z dan milenial yang hadir. Ganjar menyanyikan lagu Spirit Carries On dari grup band Dream Theater. Lagu tersebut seolah menjadi pesan penyemangat dari Ganjar kepada anak-anak muda.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)