Survei Indikator: Mayoritas Publik Percaya Johnny G Plate Terlibat Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo

Minggu, 04 Juni 2023 - 22:34 WIB
loading...
Survei Indikator: Mayoritas Publik Percaya Johnny G Plate Terlibat Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo
Mayoritas publik mempercayai mantan Menkominfo Johnny G Plate terlibat dalam pusaran kasus dugaan korupsi proyek pembangunan tower BTS 4G BAKTI Kominfo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mayoritas publik mempercayai mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate terlibat dalam pusaran kasus dugaan korupsi proyek pembangunan tower BTS 4G BAKTI Kominfo.

Hal itu terpotret dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada Mei 2023. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjelaskan kepercayaan publik terhadap keterlibatan Johnny G Plate dalam kasus tersebut.



Burhanuddin mengungkapkan pihaknya menanyakan pengetahuan responden terkait penetapan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan BTS oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Sekitar 27,3% tahu Kejagung telah tetapkan Menkomimfo Jhonny G Plate sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi BTS," ujar Muhtadi saat paparkan hasil survei secara daring, Minggu (4/6/2023).

Dari reaponden yang mengetahui penetapan tersangka itu, kata Muhtadi, sebanyak 60% responden percaya Johnny G Plate melakukan korupsi dalam kasus tersebut. Sementara hanya 20,4% responden tidak setuju.

"Dari yang tahu, mayoritas percaya Menkominfo Johnny G Plate melakukan korupsi," terang Muhtadi.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada 26-30 Mei 2023. Jajak pendapat ini melibatkan 1.230 responden dengan usia 17 tahun ke atas.



Proses pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara melalui telepon. Adapun margin of error diperkirakan mencapai sekitar 2,9%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)